oleh

Ketua Tim Hukum Paslon SN-KT Laporkan Sejumlah ASN ke Bawaslu Malaka

Betun, RNC – Ketua Tim Hukum Pasangan Calon (Paslon) Dr. Simon Nahak, SH.MH dan Louise Lucky Taolin, S.Sos (Paket SN-KT), Contarius Melkianus Seran, SH, melaporkan Agustinus Bria dan sejumlah ASN Pemkab Malaka yang diduga terlibat politik praktis jelang pilkada ke Bawaslu Kabupaten Malaka, Senin (28/9/2020).

Melkianus mengatakan laporan sudah diterima Bawaslu Malaka. Saksi-saksi juga sudah diambil keterangannya terkait masalah postingan penjabat Kades Haetimuk, Agustinus Bria. Saat ini, Bawaslu masih mengumpulkan keterangan dan melakukan kajian terhadap laporan ini.

BACA JUGA: Warga Rinhat Dukung Penuh SN-KT, Pemekaran Wilayah Bisa Terjawab

Ketua Bawaslu Malaka, Petrus Nahak kepada wartawan di kantor Bawaslu Kabupaten Malaka, Senin (28/9/2020) mengatakan pihaknya telah menerima lima pengaduan terkait dugaan tindakan pelanggaran pemilu, termasuk masalah postingan penjabat Desa Haitimuk dan tiga ASN yang diduga terlibat politik praktis jelang Pilkada Malaka.

“Itu informasinya. Tetapi, kita kaji dulu. Apakah itu masuk tindak pidana pemilu, etik, materil atau tidak. Rentang waktunya lima hari kerja untuk membuktikannya,” kata Petrus kepada awak media. (rnc11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed