oleh

Kisah Pilu Veronika, Tak Punya Biaya Obati Kanker Gusi 

Borong, RNC – Kisah pilu dialami seorang nenek di Desa Leong, Kecamatan Lamba Leda Selatan, Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur, yang mengalami kanker gusi. Nenek yang bernama Veronika Apik (63), sejak tahun 2019 hingga saat ini, tidak pernah ke dokter untuk berobat, karena ketiadaan biaya.

Di hari tuanya, Veronika hanya menyerahkan nasib sepenuhnya pada Sang Pencipta. Setiap hari, dia berdoa dan meminta keberkahan umur dari Tuhan. Veronika Apik mengidap kanker gigi yang cukup serius, dan kini sangat membutuhkan bantuan serta perhatian banyak pihak.

Iklan Dimonium Air

Informasi yang diperoleh RakyatNTT.com, Ia dan suaminya Matias Ombos, tinggal dengan anaknya bernama Anus, yang bekerja sebagai petani. Tidak hanya soal biaya, Veronika juga diketahui belum memiliki BPJS Kesehatan, sehingga mereka mengalami kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai.

Saat dihubungi Kamis (6/1/2021), Ignasius Yanto warga setempat mengatakan, dia pertama kali bertemu Veronika pada 25 Desember 2021. Pada saat itu, Yanto merasa tergerak hatinya melihat kondisi kanker yang dialami Veronika. “Saya sangat prihatin melihat penyakit yang dialami ibu Veronika. Akhirnya saya berinisiatif buka rekening donasi, siapa tahu ada yang membantunya,” jelas Yanto.

Karena berasal dari keluarga tidak mampu, lanjut Yanto, Veronika tidak pernah berobat ke Puskesmas atau RSU. “Anus dan istrinya berniat membawa ibunya ke dokter. Tapi kendala biaya, apalagi pendapatannya hanya untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga mereka,” ujar Yanto menirukan pengakuan Anus.

Selama ini, lagi kata Yanto, Veronika hanya mengonsumsi obat tradisional. “Saya berharap, semoga ada orang yang bisa menyisihkan rezekinya bagi ibu Veronika,” pungkas Yanto sembari menyebutkan informasi donasi di nomor 082236971218 atau melalui rekening BRI: 7644-01-021598-53-2, atas nama Matias Ombos. (rnc19)

Baca Juga:  Kader Golkar NTT Bergotong Royong Perangi Pandemi Covid-19 dan Stunting

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed