oleh

Kominfo Gelar Bimtek Sodamolek, Percepat Pelayanan kepada Warga

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Kupang melaksanakan Bimbingan Teknis Aplikasi Pemerintahan di Aula Bougenville, Hotel Rhomyta, Rabu (4/12/2019) pagi. Bimbingan Teknis dihadiri oleh para pimpinan OPD lingkup Kota Kupang, Camat, Lurah, para operator dari enam kecamatan dan 51 kelurahan serta Tim Sodamolek.

Wildrian Ronald Otta, S. SSTP, MM selaku Kepala Bidang e-Government Dinas Kominfo yang juga adalah ketua panitia kegiatan dalam laporannya mengatakan dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah sesuai dengan visi Kota Kupang tahun 2017-2022 yakni “Terwujudnya Kota Kupang yang layak huni, cerdas, mandiri dan sejahtera dengan tata kelola bebas KKN”.

Pelatihan aplikasi Sodamolek kepada para operator dari 6 kecamatan dan 51 kelurahan di Kota Kupang bertujuan memperlancar pelayanan publik di tingkat kecamatan dan kelurahan. Lebih tepatnya meningkatkan pengelolaan dan pelayanan informasi kepada masyarakat.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Wali Kota Kupang dr. Hermanus Man. Dalam sambutannya dr. Hermanus Man menegaskan kepada para Camat dan Lurah agar Sodamolek bukan hanya sebagai pajangan di Kelurahan dan Kecamatan. “Saya harap setelah pelatihan ini, semua Kecamatan dan Kelurahan bisa mengoptimalkan Pelayanan melalui aplikasi Sodamolek yang sudah ada,” ujar Wawali.

Ia menambahkan ke depan akan diintegrasikan ke Disdukcapil agar lebih efisien dalam pelayanan. Wawali juga mengingatkan agar nantinya integrasi diperluas ke seluruh OPD, terutama Dispenda agar setiap pajak masuk bisa terkontorl dengan baik,” kata wakil wali kota dua periode ini. (rnc05)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed