oleh

Kronologi Jatuhnya Helikopter TNI AD di Kendal, Terlihat Oleng dan Berasap

Sabun Herbal Cyrus

Jakarta, RNC – Helikopter MI 17 milik Penerbangan TNI AD yang mengangkut sembilan orang, jatuh di area Kawasan Industri Kendal, teptanya di Desa Wonorejo, Kecamatan Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, sekira pukul 14.25 WIB, Sabtu (6/6/2020).

Dilansir dari Okezone.com, helikopter jenis MI 17 v 5 HA 5141 itu, milik penerbad TNI-AD Semarang, terbang sekira pukul 12.39 WIB.

Menurut keterangan saksi bernama Johana Satiya Putra (31) yang kebetulan berada di sekiatar lokasi kejadian melihat heli tersebut dari arah timur menuju ke barat. Saksi melihat helikopter sudah dalam keadaan oleng dan keluar asap sebelum akhirnya heli tersebut terjatuh.

BACA JUGA: Helikopter TNI AD Jatuh di Kendal, 4 Orang Tewas, 5 Selamat

Peristiwa tersebut membuat 3 orang nampak lompat ke tambak, dan sesaat kemudian, pesawat jatuh keluar asap dan selanjutnya meledak. Sesaat sebelum meledak, sempat dikeluarkan 3 orang dari dalam heli tersebut.

Sebanyak lima orang dievakuasi ke RSUD Soewondo Kendal. Diektahui, satu orang meninggal di rumah sakit, 1 orang di jemput heli Penerbad, dan tiga orang meninggal dunia akibat terbakar.

(aky/okz/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed