oleh

Bersiap New Normal, Ini 5 Aturan Ketat Protokol Kesehatan di Area Hotel

Sabun Herbal Cyrus

BERBAGAI lini kehidupan terus bersiap menyambut New Normal, tak terkecuali dunia perhotelan. Masuk dalam kategori industri pariwisata, perhotelan juga diharapkan bisa menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan bisnisnya di New Normal.

Aturan terkait dengan protokol kesehatan di dunia perhotelan sejujurnya tak jauh berbeda dengan yang diterapkan bidang kehidupan lain.

BACA JUGA: New Normal di NTT, Warga Tak Perlu Rapid Test dan Swab untuk Bepergian

Dijelaskan Cluster General Manager Hotel Dafam Fortuna Yogyakarta Aris Dwi Atmoko, penerapan protokol kesehatan di hotel bahkan membekali karyawan dengan alat pelindung diri lengkap (APD).

“Jadi, tamu tidak merasa khawatir selama menginap. Ini juga bagian dari pelayanan maksimal yang coba diberikan industri perhotelan di tengah pandemi Covid-19,” terangnya pada Okezone melalui pesan tertulis, Rabu (3/6/2020).

So, apa saja aturan yang harus dijalani tamu maupun karyawan di lingkungan hotel?

1. Pakai masker di area hotel

Diterangkan Aris, setiap tamu yang akan check in dan masuk ke area hotel diwajibkan menggunakan masker. Selain itu, tamu juga diminta untuk menggunakan hand sanitizer sebelum masuk ke area hotel maupun kamar hotel.

2. Cek suhu sebelum masuk hotel

Antisipasi Corona Dalton Makassar Cek Suhu Tubuh Tamu
Wajib cek suhu tubuh sebelum masuk hotel

Seperti kebanyakan tempat umum lainnya, aturan protokol kesehatan yang diterapkan di hotel juga mengharuskan setiap tamu yang datang untuk dicek suhu tubuhnya.

3. Dipasang garis batas antrean

Untuk menjamin jarak aman antartamu, pihak hotel memasang garis pembatas. Garis ini dipasang di front office ataupun di depan lift setiap lantai hotel.

4. Penyemprotan desinfektan di kamar atau ruang meeting

939509 720
Menyemprotkan disinfektan di kamar hotel

Sebagai bentuk tanggung jawab menjamin keamanan tamu, Hotel Dafam Fortuna Yogyakarta selalu menerapkan penyemprotan desinfektan sebelum dan setelah kamar atau ruang meeting digunakan. “Aturan ini kami lakukan sangat ketat untuk menjamin kebersihan dan keamanan tamu hotel,” terang Aris.

BACA JUGA: Ada 102 Daerah Diizinkan Terapkan New Normal, di NTT Hanya 14 Daerah, Ini Daftarnya

5. Ruang meeting menerapkan physical distancing

Penataan setiap kursi yang ada di ruang meeting pun berdasar konsep physical distancing. Jadi, antartamu duduknya berjauhan. Selain itu, jumlah orang yang berada di dalam ruang meeting akan dibatasi.

(hel/okz/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed