oleh

DPD PDIP Usulkan Anies Baswedan Cagub Jakarta, Tunggu Putusan Megawati

Jakarta, RNC – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD) DKI Jakarta telah mengirimkan surat rekomendasi pencalonan Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur di Pilgub DKI Jakarta 2024 ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

“Sudah disampaikan semua nama-nama yang terjaring, termasuk Anies,” kata Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Pantas Nainggolan kepada CNNIndonesia.com, Selasa (11/6/2024).

Pantas mengatakan surat rekomendasi itu disampaikan sebelum PDIP menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara beberapa waktu lalu.

“Udah lama malah ya sebelum Rakernas. Puncaknya disampaikan secara masal waktu Rakernas partai yang kemarin,” ujarnya.

Ultah JN scaled
Iklan

Ia menyebut penyerahan surat rekomendasi pencalonan Anies di Pilkada Jakarta mendatang merupakan tahapan awal. Nantinya, DPP PDIP yang akan memutuskan hal tersebut.

“Tinggal di DPP-nya digodok berdasarkan tidak ada satu partai pun yang bisa mengusung sendiri kan di DKI Jakarta. Nah, maka kondisi-kondisi seperti itu mau tidak mau kan harus jadi pertimbangan-pertimbangan. Jadi tidak bisa juga ngotot-ngototan,” jelasnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan merasa terhormat karena dipertimbangkan PDIP untuk diusung sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Anies mengucapkan terima kasih atas hal itu kepada PDIP.

Pernyataan tersebut disampaikan Anies merespons Ketua Bidang Politik dan Keamanan PDIP Puan Maharani yang menilai Anies sebagai sosok menarik untuk Pilkada DKI.

“Secara umum saya sampaikan apresiasi sekali, terima kasih sekali, sebuah kehormatan yang luar biasa,” kata Anies usai menghadiri Dialog Lintas Iman di Wisma Sangha Theravada Indonesia, Jakarta Selatan, Sabtu (8/6/2024). (*/cnn/rnc)

Ikuti berita terkini dan terlengkap di WhatsApp Channel RakyatNTT.com

Baca Juga:  Daftar Nama Calon Kepala Daerah di NTT yang Dapat Rekomendasi Partai Hanura

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *