oleh

Laga Ayam Batotok Ramaikan HUT RI di Kupang

Kupang, RNC – Paguyuban Penggemar Ayam Batotok Kupang bersama Pemerintah Kota Kupang, menggelar Kontes Ayam Batotok menyongsong Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia, di Taman nostalgia Kupang,  Rabu,(14/08/2019).

Berdasarkan pantauan RakyatNTT.com, kegiatan kerakyatan tersebut dibuka langsung Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore MH,MM. Kegiatan tersebut juga menghadirkan 39 peserta yang berasal dari wilayah Kota Kupang.

Usai acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan  dengan pertandingan ayam jantan Kapten dari sasana ayam batotok Gerlin B  vs Kapicirit dari sasana ayam batotok Black Ferrari. Laga pembuka  tersebut juga ditonton langsung wali kota Jefri.

Menurut salah satu peserta, Yanto Ratukore, dirinya tertarik dalam laga tersebut dikarenakan tidak menghadirkan permainan judi, di mana dengan sendirinya dapat memberikan suatu perubahan kebiasaan dalam memerangi permainan judi taji ayam yang melanggar aturan hukum.

Dirinya menambahkan,  kegiatan tersebut merupakan wadah kompetisi bagi para penggemar ayam untuk dapat mempresentasikan setiap kelebihan ayam yang meraka rawat dan pelihara.
“Nah ini memberikan suatu perubahan, setelah dibatasi aktifitas permainan yang melanggar hokum, dengan sendirinya semua beralih ke sini dengan mengikuti kontes ayam batoto seperti ini”, katanya.

Sesuai data yang didapat dari panitia, kontes ini dilaksanakan selama tiga hari, dengan 78  jadwal kontes tanding  yang  telah ditetapkan  pada tanggal 14 sampai 16 Agustus 2019. Adapun   jumlah ayam batotok yang akan ditampilkan yakni 156 ekor ayam jantan.

Sementara pada laga ayam batotok di hari kedua besok akan menampilkan laga seru, dimana akan terjadi duel antara Densus  dari  tim Botak  dan  Choy dari tim  Kolong A. (rnc04)

Baca Juga:  Pemkot Kupang Belum Serius Tangani Masalah Tenaga Kerja

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *