oleh

Manajemen Timor Express Belum Bayar Hak Obed Gerimu, IKKA Minta Nakertrans Berperan Aktif

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Ikatan Keluarga Besar Kepulauan Alor (IKKA) ikut prihatin atas masalah yang dihadapi jurnalis Obed Gerimu yang di-PHK dari perusahaannya, PT Timor Ekspress Intermedia. Komunitas ini bahkan akan menggelar aksi kumpul koin.

Dalam keterangan pers di Cafe Catur, Kupang, Kamis (9/9/2021), juru bicara IKKA Daniel Tonu mengatakan IKKA secara mendukung langkah yang ditempuh Obed Gerimu lantaran mantan jurnalis tersebut adalah bagian dari keluarga mereka dan telah berjasa mengangkat nama keluarga.

Iklan Dimonium Air

Dalam jumpa pers yang juga dihadiri Ketua Divisi Advokasi AJI Kota Kupang, Yohanes Seo, IKKA menyatakan prihatin atas kejadian ini. Bahkan, sudah beberapa bulan berlalu namun hak-hak Obed belum diberikan.

“Padahal dalam pandangan kami, saudara kami tersebut sebagai jurnalis telah berkarya maksimal dan berkontribusi dalam membesarkan perusahaan itu,” demikian pernyataan IKKA.

IKKA secara tegas meminta manajemen Timor Express segera menindaklanjuti dan membayar hak-hak Obed Gerimu seperti yang dihitung oleh Dinas Nakertrans Kota Kupang. Di mana total pesangon, penghargaan masa kerja, penggantian hak, dan biaya pemulangan yang harus dibayarkan senilai Rp19.140.000.

Tak hanya pada manajemen Timor Express, IKKA juga mendesak Dinas Nakertrans Kota Kupang agar benar-benar berperan dalam menyelesaikan persoalan tersebut sebagai mediator. Mereka meminta Nakertrans harus berupaya agar hak-hak mantan jurnalis Obed Gerimu segera diselesaikan oleh manajemen Timor Express.

“Jika harapan di atas tidak terpenuhi, IKKA akan terus memberikan dukungan penuh kepada sausara Obed Gerimu terhadap setiap langkah hukum yang ditempuh,” kata juru bicara IKKA.

Sementara itu, Ketua Divisi Advokasi AJI Kota Kupang, Yohanes Seo mengatakan, hingga saat ini AJI juga sudah melakukan komunikasi dengan PT Timor Express Intermedia. Namun Dinas Nakertrans belum memberikan hasil hitungannya, sehingga AJI tetap menunggu keputusan akhir dari Nakertrans Kota Kupang.

Baca Juga:  Nakertrans Kota Kupang Kembali Panggil Pimpinan Timex, LBH Pers Dampingi Obet Gerimu

“AJI masih tetap menunggu hasil dari Nakertrans. Nanti hasilnya seperti apa maka kita lihat dari yang bersangkutan. Pada prinsipnya kita tetap mendampingi,” pungkasnya.

(rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed