oleh

Masuk Hari Ke-4, Pencarian Kapal Lampara dengan 6 Orang Warga TTU Masih Nihil

Kefamenanu, RNC – Memasuki hari ke 4, Kamis (1/9/2022), Tim SAR Gabungan kembali melakukan pencarian terhadap 6 orang warga TTU yang hilang kontak ketika berlayar menggunakan Kapal Lampara setelah mengalami Patah AS kemudi di antara perairan Naikliu dan Oepoli.

Berdasarkan siaran pers yang diterima RakyatNTT.com dari SAR Kupang, pencarian yang dimulai pukul 14.00 wita, dipimpin Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Kupang Saidar Rahmanjaya S.H., M.A.P menggunakan alut KN. Sar Antareja 233 milik Basarnas Kupang dengan Hasil sementara, masih nihil.

banner BI FAST

“Sampai saat ini proses pencarian masih terus berlangsung yang melibatkan unsur antara lain, Basarnas Kupang, Polsek Wini, Pos AL Atapupu, Pos AL Oepoli, Pos Pol Airud Atapupu, Unit Siaga SAR Atambua, Polsek Naikliu, Tagana Kabupaten TTU, Lantamal VII Kupang, Polda NTT beserta Keluarga Korban,” tulis Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Kupang Saidar Rahmanjaya S.H., M.A.P dalam siaran pers.

Selanjutnya, Basarnas Kupang terus berkoordinasi dengan berbagai Pihak terkait upaya pencarian termasuk Pemerintah Timor Leste dikarenakan lokasi kejadian berdekatan dengan perairan teritorial Negara Timor Leste. Basarnas Kupang juga terus berkordinasi serta menghubungi semua Kapal yang melintas di area perkiraan lokasi kejadian untuk terlibat memantau dan mengamati apabila ditemukan tanda2 keberadaan korban dapat menghubungi pihak Basarnas Kupang.

Dalam pencarian Hari ke 4, beberapa kapal nelayan juga terlibat termasuk 1 unit Sekoci KN. SAR Antareja yang melaksanakan pencarian di Perairan Wini dan sekitarnya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang I Putu Sudayana, S.E., M.A.P. menyampaikan bahwa Basarnas Kupang akan terus berupaya secara maksimal dan memohon doa dan dukungan semua pihak agar korban dapat segera ditemukan. (rnc17)

Baca Juga:  Pasangan Suami Istri di Kupang Terseret Banjir, Istri Meninggal, Suami Belum Ditemukan

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed