oleh

6 Warga TTU yang Hilang Kontak Bersama Kapal Belum Ditemukan, Pencarian Dilanjutkan Hari Ini

Kupang, RNC – Kapal lampara bersama 6 warga asal Kabupaten TTU yang hilang kontak sejak Minggu (28/8/2022) lalu, hingga Kamis (1/9/2022) malam tadi belum ditemukan. Proses pencarian oleh Tim SAR dilanjutkan Jumat (2/9/2022) hari ini.

Berdasarkan informasi dari Kantor SAR Kupang, Kamis malam, operasi pencarian 6 warga yang kapalnya patah kemudi dalam perjalanan pelabuhan Bolok menuju pelabuhan Wini, TTU, belum membuahkan hasil. Operasi dilanjutkan pada Jumat (2/9/2022) pagi, pukul 06.00 Wita.

banner BI FAST

Kamis siang kemarin, sekira pukul 14.45 Wita, melalui koordinasi yang intensif, Basarnas Kupang sempat mendapat informasi mengenai keberadaan kapal dari pihak Pemerintah Timor Leste yang terdampar di daratan, namun setelah ditelusuri ternyata kapal yang dimaksud berbeda dengan kapal yang sedang dalam pencarian.

Diberitakan sebelumnya, sebuah kapal ikan atau lampara yang memuat 6 orang warga Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) hilang kontak saat berlayar dari Kupang menuju pelabuhan Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten TTU, Minggu (28/8/2022).

Informasi yang diperoleh media ini dari salah satu keluarga korban, disebutkan bahwa kapal berwarna putih tersebut mulanya berlayar dari Kupang ke Wini sejak hari Jumat (26/08/2022). Ketika berlayar, kapal mengalami kerusakan di Naikliu pada Sabtu (27/08/2022).

Dikatakan sumber, kapal sempat diperbaiki dan kemudian melanjutkan perjalanan ke Wini pada hari Minggu (28/08/2022). Dalam perjalanan ke Wini, kapal kembali mengalami kerusakan lagi dan terbawa arus sampai saat ini tidak diketahui keberadaannya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, I Putu Sudayana, SE.M.A.P, saat dikonfirmasi media ini melalui pesan WhatsApp, membenarkan adanya kejadian tersebut. Dikatakannya, di dalam kapal tersebut terdapat 6 orang, yakni Philipus Tumbas (57), Beny Bana (37), Regi Eko (29), Nando Sakunab (20), Oni Kase (27) dan Andi (54) (kapten kapal). Mereka adalah warga Sasi, Kecamatan Kota Kefamenanu, TTU.

(rnc)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed