oleh

Munas setelah Lebaran, Kadin NTT Mulai ‘Intip’ Visi-Misi Caketum

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Musyawarah Nasional (Munas) Kamar Dagang dan Industri (KADIN) 2021 baru akan digelar setelah Lebaran mendatang. Munas KADIN tersebut rencananya akan dihelat di Denpasar, Bali.

Dua calon ketua umum (caketum) KADIN periode 2021- 2024, yakni Anindya Bakri dan M. Arsyad Rasjid, tengah sibuk “bermanuver” menemui beberapa tokoh guna meminta dukungan.

Iklan Dimonium Air

Lantas, ke mana arah dukungan KADIN NTT? Menurut Abraham Liyanto, Ketua KADIN NTT, pihaknya akan mencermati visi-misi kedua caketum saat Munas nanti. “Sekarang belum tau nanti kita lihat visi misi mereka pada saat munas. Mana yang lebih unggul dalam hal bisa membantu memajukan KADIN-KADIN daerah, dan bisa kerja sama dengan pemerintah. Itu yang akan kami pilih,” ungkap Abraham Liyanto kepada RakyatNTT.com, Rabu (7/4/2021).

BACA JUGA: Mensos Risma Ajak Pengusaha Bantu Korban Bencana di NTT

Senator NTT itu menambahkan, Kadin NTT berharap, siapa pun yang menang, harus bisa membawa perubahan untuk kemajuan KADIN-KADIN daerah. “Karena KADIN di bawah Undang-undang Nomor 1 Tahun1987, tetapi sampai hari ini belum ada PP-nya, sehingga tugas dan fungsi KADIN sebagai mitra pemerintah, belum optimal,” sebut Abraham.

Dikatakannya, bila sudah ada peraturan pemerintah tentu semua pemerintah daerah, baik gubernur maupun bupati dan wali kota harus menjalankannya. “Sehingga pengendalian pertumbuhan ekonomi di daerah bisa lebih cepat, kalau ada kerja sama antara pemerintah dan dunia usaha,” pungkasnya. (rnc14)

Baca Juga:  Keterlaluan, Masih Ada 11 Kabupaten di NTT Belum Laporkan Data Bencana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed