oleh

DPD MKGR NTT Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di Kota dan Kabupaten Kupang

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Dampak Badai Siklon Tropis 99S Seroja yang menerpa Provinsi NTT secara keseluruhan, meninggalkan dampak yang buruk dan merugikan bagi seluruh masyarakat NTT. Menanggapi bencana ini, DPD Ormas MKGR Provinsi NTT, yang merupakan ormas pendiri Partai Golkar, bergerak cepat dengan menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana.

Melalui koordinasi Ketua DPD Ormas MKGR Provinsi NTT, Drs. Hugo Rehi Kalembu, M.Si, serta Wakil Ketua Ir. Ansgerius Takalapeta dan pengurusan teknikal yang terpadu oleh sekretaris Aprilia Johana Manukoa, S.Pd., M.Pd, tim ormas MKGR Provinsi NTT bergerak cepat, Kamis (8/4/2021), menyasar Kota Kupang dan Kabupaten Kupang menyalurkan bantuan kemanusiaan.

Iklan Dimonium Air

Aprilia menjelaskan beberapa titik yang mendapatkan bantuan yakni untuk Kota Kupang di Kelurahan Oesapa (15 KK), Kelurahan Lasiana (30 KK), dan Kelurahan Kelapa Lima (30 KK). Untuk Kecamatan Maulafa, di Kelurahan Belo, bantuan disalurkan pada panti asuhan Syaloom dengan jumlah sebanyak 100 anak, dan bantuan kepada 14 KK yang mengungsi di SD Generasi Bangsa.

BACA JUGA: Mentan SYL Beri Bantuan 20 Truk Sembako untuk Korban Bencana NTT

Selain itu, ada juga bantuan kepada 30 driver online yang terdampak bencana, dari berbagai komunitas driver online, baik motor maupun mobil yang ada di Kota Kupang.

Sedangkan di Kabupaten Kupang, yakni di Desa Merbaun, Kecamatan Amarasi Barat (25 KK), Kelurahan Manulai 1, Kecamatan Kupang Barat sebanyak 25 KK.

“Jadi total bantuan yang diberikan sebanyak 269 paket, sebagian di Kota Kupang, sebagian di Kabupaten Kupang, dengan setiap paket berisi beras 5 kg, gula 1 kg, mie 6 bungkus, teh 1 kotak, kopi 1 bungkus,” sebut Aprilia.

Ia berharap, semoga bantuan yang diberikan bisa sedikit meringankan beban para korban atau warga yang terdampak bencana. “Mungkin bantuan yang diberikan tidaklah seberapa, namun kiranya bisa sedikit meringankan beban pasca bencana ini. Jangan melihat nilai yang kami berikan, melainkan ketulusan hati keluarga besar DPD ormas MKGR NTT, dalam menyikapi musibah badai Seroja yang kita alami bersama,” ujarnya. (*/rnc)

Baca Juga:  Sebanyak 39 OPD di Pemkab Sabu Raijua Ikut Penyusunan DIP dan DIK

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed