oleh

Mutasi TNI, Mantan Danrem Wira Sakti Kupang Diangkat jadi Danjen Kopassus

Iklan Demokrat

Jakarta, RNC – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melakukan mutasi dan promosi jabatan terhadap 23 perwira tinggi dan menengah dari tiga matra.

Mutasi dan promosi jabatan itu tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1029/XI/2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia. SK tertanggal 17 November itu diteken Kepala Sekretariat Umum TNI Brigjen TNI Edy Rochmatullah atas nama Panglima Jenderal TNI Andika Perkasa.

Iklan Dimonium Air

Dalam SK, terdapat nama Letjen TNI Dudung Abdurachman yang dipromosikan dari Pangkostrad menjadi KSAD. Ada juga Mayjen TNI Muhammad Hasan dari Danjen Kopassus dipromosikan sebagai Pangdam Iskandar Muda. Hasan menggantikan Mayjen TNI Achmad Marzuki yang dimutasi sebagai Aster KSAD.

Jabatan Danjen Kopassus yang ditinggalkan Hasan diisi oleh Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa yang sebelumnya merupakan Dosen Tetap Universitas Pertahanan. Teguh juga diketahui pernah menjabat Danrem 161/Wira Sakti Kupang.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa pun telah mengonfirmasi soal mutasi dan promosi jabatan itu.

“Jadi Wanjakti itu normalnya dilakukan tiga bulan sekali, dan yang terakhir bulan September kemarin. Jadi yang keluar kemarin itu hasil dari Wanjakti yang sudah disepakati dan dirapatkan termasuk pergantian yang dengar kemarin Danjen Kopassus menjadi Pangdam Iskandar Muda di Aceh,” kata Andika kepada wartawan, Senin (22/11/2021).

Profil Teguh Muji Angkasa

Teguh Muji merupakan lulusan Akmil tahun 1989 dari kecabangan Infanteri (Kopassus). Pria kelahiran 11 Juni 1967 ini pernah menjabat Kepala Penerangan Kopassus (2010-2011) dan Asisten Intelijen Danjen Kopassus (2011-2013) hingga Wakil Komandan Jenderal Kopassus (2016-2017).

Teguh Muji pernah diamanahkan untuk jabatan Komandan Korem 161/Wira Sakti Kupang (2017-2018) dan Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) IV/Diponegoro (2018-2020).

Baca Juga:  Aksi GenBI NTT Berbagi ke Panti Asuhan Syalom

Karier militer Teguh Muji berlanjut ke Perwira Staf Ahli Tingkat II Kasad Bidang Was Eropa dan Amerika (2020) dan Perwira Staf Ahli Tingkat III Kasad bidang Politik Keamanan Nasional (2020-2021) hingga menjadi Dosen Universitas Pertahanan (2021).

(*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed