oleh

Paket IE RAI Resmi Daftar di Partai Demokrat, Siap Majukan Sabu Raijua

Sabun Herbal Cyrus

Menia, RNC – Teka-teki siapa calon wakil yang akan mendampingi Orient Riwu Kore pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 di Kabupaten Sabu Raijua terjawab sudah. Mantan penjabat Bupati Sabu Raijua, Thobias Uly yang juga Wakil Ketua DPD Partai Demokrat NTT mendapat mandat dari partainya untuk mendampingi Orient sebagai calon wakil bupati. Pasangan Ori-Thobias telah mendaftar di Partai Demokrat, pekan lalu.

Saat dikonfirmasi RakyatNTT, Selasa (29/10/2019), mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT ini mengaku bahwa dirinya bersama Orient dan seluruh tim keluarga telah merumuskan program dan nama paket yakni IE RAI. IE RAI merupakan sebuah singkatan yang mempunyai arti gemilang di lima sektor yakni infrastruktur, education, religion, administrasi, dan industry. “IE RAI merupakan lima bidang sasaran aspek pembangunan Sabu Raijua yang akan menjadi fokus kami apabila mendapat mandat rakyat Sabu Raijua pada pilkada 2020,” ujar Thobias.

Mantan Kadis Peternakan Provinsi NTT ini menambahkan paket IE RAI kembali ke Sabu Raijua atas dasar panggilan nurani untuk membangun Sabu Raijua di berbagai bidang. Hal ini tentu bergerak dari persoalan yang masih melilit masyarakat Sabu Raijua, seperti infrastruktur, kelangkaan BBM, air bersih, kesehatan dan pendidikan. Untuk keluar dari persoalan ini perlu adanya sentuhan teknologi dan pembaharuan di berbagai aspek. “Pelayanan dasar rakyat harus menjadi prioritas,” jelasnya.

Persoalan mendasar seperti kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) dan pupuk bersubsidi yang hanya dikuasai oleh kelompok tertentu menjadi persoalan serius yang harus segera dituntaskan. Termasuk persoalan listrik, jaringan telepon dan pemenuhan air bersih. Khusus pemenuhan air bersih, ada inovasi yang akan diperkenalkan oleh paket IE RAI yakni mengubah udara menjadi air. Teknologi terserbut akan menggunakan kekuatan listrik tenaga surya. Teknologi tersebut menjadi teknologi andalan negara seperti Israel dan Amerika.

Diketahui bahwa Partai Demokrat yang mempunyai tiga kursi di parlemen hanya membutuhkan satu kursi untuk mengusung satu pasangan calon. Orient sebelumnya mengatakan dirinya hanya mendaftar di Partai Demokrat sesuai arahan dan perintah partai. Namun calon Bupati Orient Riwu Kore sudah mendaftar dan mengikuti tahapan di berbagai partai politik, di antaranya PDIP, Nasdem, dan Gerindra. Oleh sebab itu, dirinya optimis paket IE RAI akan mendapat pintu untuk bertarung pada pilkada Sabu Raijua yang akan dilangsungkan pada 23 September 2020 tersebut. (rnc02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed