oleh

Pebalap NTT, Umbu Gillberth Raih Juara 2 Indonesia Drift Prix Round 1 2023 di Edutown Arena

Banten, RNC – Gelaran event bergengsi Indonesia Drift Prix Championship seri 1 memperebutkan MPR Cup berlangsung selama dua hari, Jumat (29/9/2023) dan Sabtu (30/9/2023) di Edutown Arena BSD City, Tangerang, Banten.

Pebalap muda asal Nusa Tenggara Timur, Umbu Gillberth Kabunang dari Team Alpha Rulers mengukir prestasi gemilang di ajang besar yang diselenggarakan oleh RC Orange Management ini. Event itu mempertandingkan 3 kelas yaitu Novice, Pro 2 (Rookie) dan Pro 1.

321bd27e 1e56 4cd4 abcc 58b2d8b16ef2
Iklan

Umbu Gillberth Kabunang, putra sulung pengacara papan atas dan politisi Partai Golkar asal Sumba, Dr. Umbu Kabunang Rudi, SH.,MH berhasil meraih juara 2 di kelas Overall/PRO-1. Ajang bergengsi itu berhasil memantik minat 22 peserta untuk tampil pada tiga kelas yang dipertandingkan pada ajang pembuka dari 3 putaran yang direncanakan hingga akhir musim 2023.

Lewat pertarungan seru hingga sesi final battle, akhirnya menempatkan drifter Naufal Rafif Busro sebagai yang terbaik dan juara di kelas Overall/PRO-1. Naufal unggul atas rival beratnya Drifter Alpha Rules Drift Team X Rsauce, Umbu Gillberth lewat One More Time 2 kali. Umbu Gillberth menggunakan ban Accelera dalam kompetisi drift prix 2023.

Sementara drifter GT Radial Billy Anjewa yang tampil bagus sejak sesi awal, akhirnya harus puas berada di podium ketiga dalam kelas bergengsi ini. Umbu Gillberth dan Billy Anjewa berada dalam satu naungan team Jajang Motorsport.

Sedangkan untuk kelas PRO-2 peslalom dan pebalap yang kini getol menekuni drifting Alvito Hardianto dari BELKLO RACING TEAM akhirnya memenangi kelas ini sekaligus menaklukkan rivalnya Rafael Ananda dari MDC Motorsport yang berada di podium 2. Dan untuk podium 3 diraih oleh Aldy Bosar.

Selanjutnya kelas Novice, diraih oleh Bob Kazahara selanjutnya untuk podium 2 dan 3 diraih Ayuni serta Putri Danizar.

Baca Juga:  Galang Solidaritas Orang Muda, Frans Aba Daftar ke PSI

IDF 2023 bertujuan untuk mendukung berkembangnya olahraga drifting Indonesia serta meraih minat bagi para penggemar drifting lainnya untuk mengasah mental bertanding di ajang drifting. Juga, tetap mengedepankan safety dan sportivitas.

Ketua Umum IMI Pusat Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang diwakili oleh Direktur Hukum IMI Pusat, Dr. Umbu Kabunang Rudiyanto SH.,MH mengatakan mendukung penuh terselenggaranya event-event seperti ini guna menumbuhkembangkan dunia otomotif baik itu industri maupun olahraga. “Kita mendukung penuh gelaran seperti ini agar berjalan dengan sukses. Sekian lama tidak diselenggarakan event drifting, akhirnya Indonesian Drift Prix kembali menggeliat. Dan kami mengapresiasi setiap drifter dan penyelenggara serta seluruh pihak yang terlibat,” sebut Umbu Kabunang.

Bayu Putra, Marketing Division PT Gajah Tunggal tbk yang mewakili brand GT RADIAL selaku pendukung event, mengungkapkan apresiasinya kepada mayoritas drifter yang selalu menggunakan ban GT Radial Champiro SX2, terutama saat sesi duel drift.

“Cukup lama, sekian bulan beberapa event drifting maju-mundur penyelenggaraannya akhirnya event DRIFT PRIX yang kembali menggeliatkannya. Apresiasi untuk penyelenggara dan seluruh drifter yang telah tampil. Seru banget sampai akhir tadi. Kami mewakili PT Gajah Tunggal tbk selaku produsen ban GT RADIAL menyambut gembira atmosfir ini dan diharapkan 2 putaran lagi akan digelar hingga akhir musim,” ujar Bayu Putra dilansir dari Racing4.

Ia mengakui penampilan drifter-drifter GT Radial seperti Billy Anjewa, Rendy Hibbrizi dan skuad VRS78 benar-banar menambah persaingan jadi seru weekend ini. “Ditambah all-drifters memang tampil penuh semangat dan benar-benar ingin mengejar prestasi di ajang ini. Selamat untuk para juara dan juga selamat untuk panitia,” ungkap Bayu Putra. (*/rnc)

Editor: Semy Rudyard H. Balukh

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *