oleh

Pecah Rekor! Hari Ini 47 Orang Positif Corona di NTT, Ngada Pecah Telur

Kupang, RNC – Jumlah kasus corona di NTT kembali memecahkan rekor. Rabu (7/10/2020) hari ini terdapat 47 kasus. Kabupaten Ngada yang selama ini belum terpapar, hari ini mencatat 41 kasus sekaligus.

Berdasarkan data dari Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT yang diterima RakyatNTT.com, sore tadi, jumlah kasus terkonfirmasi positif hari ini sebanyak 47 kasus. Sementara yang sembuh hanya 7 orang dari Kota Kupang. Jumlah positif hari ini merupakan angka terbanyak selama pandemi corona di NTT.

BACA JUGA: Corona di NTT Terus Meluas, Tinggal 3 Kabupaten yang Belum Terpapar

Ke-47 kasus baru ini tersebar di 4 kabupaten, yakni Ngada, Kota Kupang, Kabupaten TTS dan Malaka.

Berikut sebaran data kasus baru hari ini:

1. Kabupaten Ngada: 41 orang positif, di mana semuanya merupakan klaster Denpasar yang usianya berkisar dari 18-22 tahun

2. Kota Kupang: 2 orang positif yang merupakan transmisi lokal, berusia 55 dan 59 tahun

3. Kabupaten TTS: 3 orang, di antaranya 2 merupakan pelaku perjalanan dari Denpasar, berusia 18 dan 43 tahun dan 1 orang transmisi lokal

4. Malaka: 1 orang positif, berusia 46 tahun dan merupakan pelaku perjalanan dari wilayah Kalimantan

Dengan bertambah 47 pasien positif, maka total kasus corona di NTT sudah mencapai 532 kasus. Dari jumlah itu, sebanyak 343 orang sembuh dan 7 orang meninggal dunia. Sedangkan pasien positif yang masih dalam perawatan dan karantina naik menjadi 182 orang.

(rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed