oleh

Pelayaran Perdana KMP Garda Maritim 3, Begini Kata Penumpang

Ba’a, RNC – Rabu (7/10/2020), sekira pukul 08.10 Wita, KMP Garda Maritim 3 bertolak dari Pelabuhan ASDP Pantai Baru, Rote Ndao dalam pelayaran perdana bersama penumpang menuju Pelabuhan Bolok, Kupang.

Berdasarkan pantauan Rakyat NTT.com, ada kemudahan bagi penumpang maupun kendaraan roda 4 maupun roda 2, karena tidak perlu berdesak-desak untuk mengantre. Setelah loket dibuka, penumpang yang sudah tiba di pelabuhan langsung membeli tiket dan selanjutnya menuju kapal tanpa menunggu. Begitu juga kendaraan roda 4 maupun roda 2.

BACA JUGA: KMP Garda Maritim 3 Mulai Melayani Rute Kupang-Rote, Ini Keunggulannya

Data yang diperoleh dari Kantor Garda Maritim 3 Rote Ndao, pada pelayaran perdana, KMP Garda Maritim 3 mengangkut 11 unit kendaraan roda 4 dan 23 unit kendaraan roda 2. Sedangkan penumpang sebanyak 19 orang, belum termasuk sopir, kondektur dan pengendara sepeda motor.

Masih sedikitnya jumlah penumpang pada pelayaran perdana dipengaruhi oleh kondisi pendemi covid-19. Kapal ini juga melaksanakan protokol kesehatan dengan jaga jarak sehingga tidak semua kursi terisi. Selain itu, masyarakat belum mengetahui tentang home base kapal di pelabuhan ASDP Pantai Baru serta jadwal keberangkatan kapal.

KMP Garda Maritim 3 dalam pelayaran perdana Rote-Kupang mendapat sambutan positif dari penumpang. Pasalnya, kapal ini menempuh rute Rote-Kupang dalam waktu hanya 3 jam. Petronela Dominggus, salah satu penumpang, kepada RakyatNTT.com mengatakan ia merasa senang karena kapal ini jauh lebih cepat dari kapal lainnya. “Kitong su sandar, kurang lebih tiga jam,” katanya.

kapal 1
Pada pelayaran perdana ini, KMP Garda Maritim 3 mengangkut 11 kendaraan roda 4. (Foto: Ist).

Ia juga mengatakan kapal ini terasa aman dan nyaman karena kapal mempunyai fasilitas yang lengkap dan bersih. Ia berharap para penumpang tetap menjaga kebersihan kapal, karena fasilitasnya bagus dan bersih, termasuk toilet.

“Kapalnya nyaman, aman semoga ke depan pengguna jasa bisa menjaga kebersihan karena fasilitas yang ada bagus, bersih terutama toilet. Pokoknya keren,” kata Petronela.

Penumpang lainnya, Verra Sumanti, mengatakan pelayaran perdana dengan KMP Garda Maritim 3 merupakan pelayaran terbaik yang pernah ia dapat selama 20 tahun di Rote. Menurutnya, ini merupakan berkat luar biasa bagi masyarakat Rote Ndao.

BACA JUGA: KMP Garda Maritim 3 Resmi Beroperasi Besok, Simak Jadwal Lengkapnya

“Tuhan berkati orang Rote dengan kapal yang sangat luar biasa, sangat mantap, petugasnya ramah-ramah, dinginnya dapat, lebar, luas tinggi, dan fasilitasnya lengkap, kamar mandinya, toiletnya, semuanya is the best,” kata Vera. Ia juga berharap para penumpang dapat menjaga dan merawat kapal ini dengan baik. “Pokoknya orang Rote harus jaga babae (baik-baik) ini kapal jangan dicoret-coret dan jangan buang sampah sembarang,” kata Vera.

KMP Garda Maritim 3, sesuai jadwal bertolak kembali dari Kupang ke Rote pada pukul 12.00 Wita karena home base-nya di Pelabuhan ASDP Pantai Baru.

(rnc12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed