oleh

Pembunuh Dua Gadis di Kupang Kenalan dengan Korban Lewat Facebook

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Pembunuh gadis asal Desa Noelmina, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang akhirnya dibekuk. Ternyata Yuliani Apriani Welkis alias Nani (19) kenal dengan pelaku lewat media sosial Facebook.

“Pelaku kenalan dengan korban melalui media sosial facebook dan janjian bertemu korban hingga berujung pemerkosaan dan pembunuhan,” ujar salah satu di Polda NTT, Jumat (21/5/2021) seperti dilansir Digtara.com.

Iklan Dimonium Air

Menurut sumber tersebut, pelaku berinisial YT alias Tinus itu sehari-hari adalah sopir truk yang biasa mengangkut pasir maupun sirtu dari wilayah Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang. Pelaku sehari-hari berada di lokasi kejadian sehingga memahami di mana tempat sepi untuk memperkosa hingga menghabisi korbannya.

Pelaku seorang pria berusia 40-an tahun, merupakan warga Camplong, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang. Pelaku diamankan polisi di depan sebuah hotel di Jalan Timor Raya, Kota Kupang pada Kamis (20/5/2021) tengah malam.

Penangkapan dilakukan tim Direktorat Reskrimum Polda NTT dan langsung digiring ke Mapolda NTT untuk interogasi dan pemeriksaan lebih lanjut.

Penyidik Dit Reskrimum Polda NTT masih mendalami motif pelaku menghabisi korban setelah sebelumnya pelaku memperkosa korban.

Informasi dari pihak keluarga, sebelum keluar dari rumah, korban permisi hendak mencari kerja kepada orangtuanya. Lewat kenalannya, ia diiming-imingi gaji Rp1.250.000.

Tak hanya Nani yang jadi korban. Pelaku terlibat kasus yang sama yakni pembunuhan siswi SMA di Kecamatan Kupang Barat beberapa bulan lalu. “Ya ada kasus yang sama diduga juga dilakukan pelaku,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, mayat perempuan Warga Dusun Tuasene, Desa Noelmina, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang ini ditemukan telah membusuk di Kecamatan Kupang Barat.

Korban berasal dari keluarga biasa dan berjuang untuk mendapatkan pekerjaan. Namun maut menjemputnya. Saat ditemukan, celana korban sudah terlepas. Namun celana itu seperti diletakkan menutup bagian perut dan kemaluan. Sementara tubuh bagian atas menggunakan baju kaos oblong warna abu-abu bermotif kotak hitam.

Baca Juga:  Polisi Sita Ratusan Motor Bodong yang Diduga hendak Dikirim ke NTT

Di lokasi kejadian ditemukan barang bukti berupa uang Rp 20.000 sebanyak 2 lembar. Masker putih yang dalam maskernya masih ada bekas bibir merah.

Korban ditemukan warga di tanah milik PT Dewimukti tepatnya di RT 008/RW 002, Kelurahan Batakte, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, NTT, Senin (17/5/2021) petang akhirnya terkuak.

Nani baru menyelesaikan sekolah menengah kejuruan (SMK) tahun lalu. Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala desa Noelmina, Kornelis Riwu Djita, Selasa (18/5/2021).

“Iya, almarhumah merupakan warga saya di Desa Noelmina, Kecamatan Takari,” ungkap Kornelis.

Setelah melalui proses otopsi, jenazah korban sudah dimakamkan pada Kamis (20/5/2021). (*/dig/rnc)

  • 620
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed