oleh

WNA Timor Leste Buronan Kasus Pembunuhan Ditangkap di Kupang

Kupang, RNC – Vicente Ferrer Hornai Soares (33), warga negara Timor Leste buronan kasus pemerkosaan dan pembunuhan di Timor Leste ditangkap di Kupang. Pagi tadi, buronan tersebut dideportasi ke negaranya.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua KA Halim, Senin (27/12/2021) mengatakan, Vicente kabur ke wilayah NTT melalui jalan ‘tikus’ (jalur ilegal).

Iklan Dimonium Air

Kepolisian Timor Leste, selanjutnya berkoodinasi dengan sejumlah aparat terkait di NTT, hingga akhirnya berhasil ditangkap.

“Yang bersangkutan ditangkap di Kupang dan dideportasi Sabtu (25/12/2021) kemarin,” ujar Halim, Senin (27/12/2021) seperti dilansir digtara.com.

Vicente dibekuk oleh Imigrasi Kelas I TPI Kupang, saat berada di rumah kerabatnya. Setelah itu, Vicente dibawa dari Kupang menuju Atambua, Kabupaten Belu.

Vicente dideportasi melalui Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain, Kabupaten Belu.

Saat berada di perbatasan antara kedua negara, petugas imigrasi diterima di ruang serbaguna Pos perbatasan Batugade, Timor Leste oleh Direktur Intelijen Kepolisian Timor Leste, Kabareskrim Timor Leste dan Komandan Pos Imigrasi Batugade, Timor Leste.

Dalam kesempatan tersebut, jelas Halim, Direktur Intelijen Kepolisian Timor Leste mengucapkan terima kasih atas kerjasama dengan pihak Indonesia.

“Khususnya Direktorat Jendral Imigrasi Indonesia beserta jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua yang telah membantu pemulangan WNA asal Timor Leste mengingat ada proses hukum akibat dari Tindakan pidana yang dilakukan WNA asal Timor Leste tersebut,” urai Halim.

(*/dig/rnc)

Baca Juga:  Tim Labfor Mabes Polri Tes Kebohongan Tersangka Randy dan 5 Saksi Kasus Penkase

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed