oleh

Tragedi Natal di Rote, Istri Dibacok hingga Tewas, Suami Luka-luka

Ba’a, RNC – Sabtu (25/12/2021), sekira pukul 14.00 wita, Natal yang semestinya menjadi hari bahagia justru berubah menjadi Natal berdarah.

Sepasang suami istri mengalami kekerasan. Sang istri meninggal dunia dan suami luka-luka. Korban Maria Nea Nalle (57) meninggal dunia dan suaminya Welhelmus Nea (61) luka berat. Keduanya dianiaya dan dibacok pelaku Eliasar Mbura, di rumah korban di RT 015/RW 007, Dusun Rinalolon, Desa Oenitas, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao.

banner BI FAST

Kepada RakyatNTT.com, Kapolres Rote Ndao, I Nyoman Putra Sandita, SH, S.I.K, MH, melalui Kasi Humas Polres Rote Ndao, Aiptu Anam Nurcahyo, SIP mengatakan tindak pidana pembunuhan dan penganiayaan berat yang dialami korban Welhelmus (62 tahun) dan Maria (57 tahun) terjadi pada Sabtu (25/12/2021), sekira pukul 14.00 Wita.

Sementara itu, terduga pelaku yang berhasil diamankan di Mapolsek Rote Barat bernama Eliasar Mbura (EM), jenis kelamin laki-laki, umur 53 tahun, alamat RT 015/RW 007, Dusun Rinalolon, Desa Oenitas, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao.

Menurut Kasi Humas, Aiptu Anam, kejadian berawal saat terduga pelaku Eliasar Mbura datang ke rumah korban dengan tujuan untuk memberikan selamat natal. Saat bertandang ke rumah korban, pelaku juga membawa sebilah parang.

Pada saat itu, tersangka sempat bersalaman dengan Welhelmus yang juga sekaligus korban (penganiayaan luka berat) dan saksi 1 (YP) dan istri korban Maria (meninggal dunia).

Pada saat itu saksi 2 (FAN) yang saat itu sedang berada di dalam kamar mandi mendengar suara keributan, sehingga saksi keluar dari kamar mandi. Saat itu saksi melihat terduga pelaku sedang berdiri dan memegang sebilah parang, karena takut ia pun kembali masuk kedalam kamar mandi.

Baca Juga:  Irjen Ferdy Sambo Resmi Tersangka!

Saat itu saksi 1 (YP) yang sedang berada di dalam kamar mendengar korban mengatakan “Eliasar Mbura ada kejar beta”, lalu saksi 1 (YP) keluar dan melihat tersangka sedang mengejar para korban WN dan MNN (suami dan istri).

Melihat kejadian itu, saksi 1 lalu keluar rumah dan pergi mencari bantuan.

Ketika saksi 2 keluar dari dalam kamar mandi ia melihat korban Maria sudah dalam keadaan luka pada bagian kepala dan badan. Saat itu korban Welhelmus yang juga dalam keadaan luka bersama saksi 1 dan saksi 2 serta saksi LN membawa korban Maria masuk ke dalam rumah. Saat itu korban Maria masih dalam keadaan hidup. Namun saat sampai di dalam rumah korban meninggal dunia.

Menurut Aiptu Anam, hingga saat ini motif pembunuhan dan penganiayaan berat yang dilakukan oleh terduga pelaku masih belum diketahui dan akan dilakukan pemeriksaan secara intensif.

Pelaku saat ini telah diamankan di Polsek Rote Barat bersama barang bukti berupa 1 buah parang. Kasus tindak pidana pembunuhan dan penganiayaan berat ini telah ditangani oleh penyidik dari Unit Reskrim Polsek Rote Barat diback up oleh penyidik dari Sat Reskrim Polres Rote Ndao.

Kedua korban suami istri yang sempat dilarikan ke Puskesmas Delha telah dibawa pulang ke rumah korban. “Kedua korban saat ini sudah dibawa kembali ke rumah kediamannya, dan keluarga korban berencana akan memakamkan korban yang meninggal dunia,” sebut Aiptu Anam.

(rnc12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed