oleh

Pemkab Alor Bersinergi dengan Forkom P2HP untuk Kebangkitan Kaum Perempuan

Iklan Demokrat

Kalabahi, RNC – Bupati Alor, Drs. Amon Djobo melalui Asisten Administrasi Pembangunan, Drs. Dominggus Asadama mengatakan peran dan fungsi Forum Komunikasi Pemerhati dan Perjuangan Hak-Hak Perempuan (Forkom P2HP) Kabupaten Alor sangat penting.

Program Forkom P2HP juga sejalan dengan Program Pemerintah Kabupaten Alor, yakni terkair dengan misi Alor Kenyang, Alor Sehat dan Alor Pintar. Hal ini disampaikan Dominggus Asadama pada Pembukaan Rapat Kerja Forkom P2HP Tahun 2019, Selasa (8/10/2019) di Celyn Cafe, Mali, Kelurahan Kabola, Kecamatan Kabola.

Iklan Dimonium Air

Lebih lanjut, Dominggus mengatakan peran kaum perempuan, terutama para ibu sangat penting, karena berbagai aspek kehidupan, mulai dari ekonomi, kesehatan hingga pendidikan tergantung dari seorang ibu.

Menyoroti peran lembaga ini dalam bidang politik, mantan Kabag Umum Setda Alor ini meminta agar perannya dikurangi dalam hal politik praktis, karena ada lembaga lain yang mengurusinya.
Ia juga memuji dinamisnya organisasi kaum perempuan. Pasalnya, jumlahnya semakin banyak. Namun ia mengatakan banyak juga organisasi yang tidan punya aktivitas setelah terbentuk.

Pengurus Forkom P2HP Alor Sophia D. Loro menyebutkan di Kabupaten Alor terdapat puluhan kasus kekerasan, pelecehan seksual, dan pemerkosaan terhadap perempuan dan anak selama kurun waktu 2018 hingga 2019. Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Forkom P2HP Provinsi NTT, Ibu Mien Pattymangoe bersama pengurus. (humas/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed