oleh

Rayakan Ultah Ke-60, Bupati Alor Tanam 2.000 Anakan Pohon

Iklan Demokrat

Kalabahi, RNC – Bupati Alor, Drs. Amon Djobo di hari ulang tahunnya yang ke-60, Sabtu (22/2/2020), ia menggelar kegiatan menarik. Ia menanam ribuan pohon bersama masyarakat Kelurahan Kalabahi Barat, Kecamatan Teluk Mutiara di Kenarilang menuju Kampung Lama, Bukit Dorbang.

Kegiatan penghijauan tersebut disponsori juga oleh aktivis Gerakan Cinta Bumi yang dikampanyekan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri awal Januari 2020 lalu.

Iklan Dimonium Air

Ketua DPC PDIP Kabupaten Alor, Eny Anggrek, yang juga Ketua DPRD Alor mengatakan kegiatan penghijauan ini digabungkan dengan hari ulang tahun Bupati Alor Drs. Amon Djobo.

Bupati Amon Djobo pada kesempatan itu mengatakan dirinya tidak suka dengan acara-acara seremonial tiup lilin dan potong kue. Ia mengaku lebih senang berada di tengah masyarakat di kampung-kampung, di gunung-gunung dan lembah-lembah.

Namun karena dirangkai dengan kegiatan penghijauan, maka dirinya bersama-sama menghantarkan masyarakat Kenarilang dan sekitarnya menanam anakan.

Bupati bersama semua unsur Forkopimda menanam ribuan anakan produktif. Ia berharap tanaman-tanaman ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di masa yang akan datang.

Salah seorang tokoh masyarakat Kenarilang, Marthinus Bang mengatakan pemerintah memberikan perhatian bagi masyarakat melalui penanaman anakan kelapa, jati putih, dan mahoni di sepanjang jalan menuju kampung lama Dorbang. Untuk generasi muda diharapkan kembali ke kampung karena di sana ada sumber ekonomi dengan tanaman produktif seperti kemiri dan cengkeh. (aby/*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed