oleh

Pemprov Umumkan Pasien Positif Covid-19, Petugas Mulai Lakukan Contact Tracing

Kupang, RNC – Jumat (10/04/2020) siang, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 NTT mengumumkan secara resmi satu pasien positif Covid-19. Petugas medis pun mulai lakukan contact tracing yakni mencari orang-orang yang pernah kontak dengan pasien positif tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, drg. Dominikus Mere dalam jumpa pers tersebut mengakui pasien tersebut mendatangi RSUD Prof. W. Z. Johannes pada 27 Maret untuk diperiksa. Namun, hasil swab test baru keluar pada 9 April. “Pasien ini sedang dirawat di RSUD W. Z. Johannes,” kata Dominikus.

Oleh karena itu, ia mengatakan saat ini petugas medis lakukan contact tracing. Pasalnya, pasien sebelum ke rumah sakit sudah melakukan kontak dengan orang lain.

Ia juga mengakui pemeriksaan swab membutuhkan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, saat ini RSUD W. Z. Johannes sedang disiapkan untuk bisa lakukan swab test sendiri. “Laboratorium sedang penyelesaian bangunan dan alat PCR yang ada sudah bisa digunakan namun ada yang perlu di-upgrade sehingga masih koordinasi dengan Kemenkes,” kata mantan Direktur RSUD W. Z. Johannes ini. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed