oleh

Pengurus Demokrat Medan Nyaris Baku Pukul saat Muscab

Medan, RNC – Kericuhan mewarnai Musyawarah Cabang (Muscab) IV tahap ketiga Partai Demokrat di Hotel Polonia Medan, Kamis (14/7). Beberapa peserta yang hadir terlihat saling dorong dan hampir berujung dengan baku pukul.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut, Yudha Johansyah, mengatakan kericuhan itu terjadi karena salah paham antara panitia dengan pihak DPC Partai Demokrat Kota Medan.

banner BI FAST

“Ada miskomunikasi antara pihak panitia dengan pihak DPC Medan, salah satu pendukung kandidat calon. Kami tetap menegakkan aturan yang berlaku di Partai Demokrat,” katanya.

Muscab Partai Demokrat itu diikuti oleh DPC Partai Demokrat Kota Medan, Asahan, Tanjung Balai, Sibolga, dan Pakpak Barat. Lalu, kericuhan itu terjadi ketika satgas rajawali Partai Demokrat tak memberikan izin masuk kepada beberapa pendukung Ketua PAC Medan, Buhanuddin Sitepu, lantaran tak memenuhi persyaratan administrasi.

“Bukan tidak bisa (masuk), itu tadi masih proses registrasi ada beberapa syarat yang belum dilengkapi. Tadi masih dibicarakan. Ini kami masih menunggu registrasi untuk dibuka kembali. Artinya semua yang memenuhi syarat akan kami terima,” ucap Yudha.

Namun, kericuhan itu tak berlangsung lama.

(*/mdk/rnc)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed