oleh

Peringati HUT Ke-76 TNI, Kodim 1618/TTU Ziarah ke TMP Cendana Loka

Iklan Demokrat

Kefamenanu, RNC – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 1618/TTU melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Cendana Loka, di Kelurahan Sasi, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, Senin (4/10/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.45 wita itu dipimpin Inspektur Upacara (Irup) Komandan Kodim (Dandim) 1618/TTU Letkol Arm. Roni Junaidi S.Sos. Sementara sebagai Komandan Upacara yakni Danramil 1618-04/Biboki Selatan Lettu Inf. I Wayan Saputra dan pembina upacara Kapten inf. Nur Marsudi.

Iklan Dimonium Air

Kegiatan yang dilaksanakan hingga pukul 09.25 wita itu diawali gladi persiapan. Kemudian dilanjutkan dengan upacara dan diakhiri peletakan karangan bunga oleh Irup. Selanjutnya, digelar do’a untuk arwah para pahlawan. Rangkaian acara Ziarah Nasional dilanjutkan dengan tabur bunga dan foto bersama.

Dandim 1618/TTU, Lektol Arm. Roni Junaidi, S.Sos, kepada RakyatNTT.com, menjelaskan, selain melaksanakan ziarah ke TMP, kodim 1618/TTU juga melaksanakan kegiatan lain seperti syukuran bersama serta menyaksikan upacara secara daring bersama Forkopimda dan para anggota Kodim dan dilanjutkan pemberian sembako kepada para purnawirawan, Selasa (5/10/2021).

Mantan Danpos SGI di Kabupaten Bener Meriah, Aceh, tahun 2004-2005 ini mengharapkan, sesuai dengan tema tahun ini maka TNI akan senantiasa bersama dan berjuang. “Harapan saya sesuai dg tema tahun ini bhw TNI akan senantiasa bersama dan berjuang sehingga kita menang atau berhasil dalam setiap pelaksanaan tugas,” jelas dia.

(rnc17)

Baca Juga:  AKBID Santa Elisabeth Kefamenanu Gelar Wisuda Angkatan V

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed