oleh

Sambut Sumpah Pemuda, Dinas PKO TTU Gelar Lomba Tiga Cabang Olahraga

Iklan Demokrat

Kefamenanu, RNC – Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke-93 yang akan jatuh pada 28 Oktober tahun 2021 nanti, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (PKO) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) melaksanakan event olahraga.

Sekretaris Panitia Pelaksana kegiatan, Gregororius Palle Gheta, S.Ip ketika diwawancarai RakyatNTT.com menjelaskan, tiga cabang olahraga yang dipertandingkan yakni sepakbola untuk kategori putra, futsal kategori putra-putri dan voli untuk putra dan putri. Kegiatan dilaksanakan 14 hingga 26 Oktober 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Iklan Dimonium Air

Pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Biinmaffo ini menjelaskan, untuk jumlah peserta yang sudah siap mengikuti lomba pada tiga cabang olahraga tersebut yakni sebanyak 34 sekolah tingkat SLTP, MTS.

Sebanyak 34 sekolah ini terbagi atas 17 tim sepak bola, 27 tim futsal putra, 14 tim futsal putri, 21 tim bola voli putra dan 10 tim bola voli putri.

Pria yang akrap disapa Ori Palle ini mengharapkan, semoga dengan kegiatan tersebut bisa memberikan dampak positif kepada para pelajar sekaligus membudayakan olahraga sejak usia dini.

Menurut Ori Pale, perlombaan tersebut diselenggarakan dari tingkat SD, namun karena waktu yang singkat maka dikhususnya untuk SMP saja. Namun, ke depan akan mulai dilaksanakan dari tingkat SD.

Selain membudayakan olahraga dari dasar atau usia dini, kata Ori Pale, juga untuk menemukan bibit-bibit olahragawan muda dari turnamen yang akan diselenggarakan tersebut. (rnc17)

Baca Juga:  Kejar Prestasi Wushu, Ketum PB WI Airlangga Hartarto Siap Bangun Training Center

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed