oleh

Rapat Bersama Para Kabag dan Kasubag, Ini Pesan Tegas Bupati TTU

Iklan Demokrat

Kefamenanu, RNC – Bupati TTU Drs. Juandi David dan Wakil Bupati TTU, Drs. Eusabius Binsasi menggelar rapat bersama sejumlah Kepala Bagian (Kabag) dan para Kepala Sub Bagian (Kasubag) di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup pemerintah Kabupaten TTU, Rabu (29/9/2021) kemarin.

Pertemuan tersebut dilaksanakan di Aula Lantai II Kantor Bupati TTU yang dimulai sekira pukul 10.00 wita. Turut hadir penjabat Sekretaris Daerah TTU, Fransisku Bait Fay, S.Pt., M.Si dan sejumlah pejabat mulai dari para para asisten, para kepala bagian dan para Kasubag.

Iklan Dimonium Air

Pertemuan yang dilaksanakan hingga pukul 11.30 wita itu membahas terkait tugas pokok dan fungsi dari setiap Kabag dan para kasubag,”Harus menjaga hubungan yang harmonis di dinas masing-masing. Kalau kabag tidak ada, maka Kasubag punya peranan. Harus saling koordinasi dan kerjasama,” tegas Bupati Juandi.

Lebih ia mencontohkan, salah satu tugas penting dan cukup berat yakni di bagian Umum Setda TTU. “Kepala Bagian Umum tugasnya terlalu banyak. Terutama tenaga kontrak di bagian umum harus diberikan tugas seperti mencat tembok dan hal lainya. Setiap tiang listrik ada lampu menyala. Di perubahan akan diperbaiki. Semua Gang-gang dalam kota Kefamenanu harus terang. Kita lihat, dalam Kota Kefamenanu sudah mulai tertata,” jelas David.

“Tugu Biinmaffo akan terus ditata. Kalau buka kita siapa lagi. Kita yang harus memberikn contoh. Birokrasi kita Tata. Pertemuan perdana para Kabag dan Kasubag yang mendapat mutasi promisi dan menyamping. Ini adalah langkah awal Reformasi Birokrasi menuju WTP dan WBBM,” ujar Bupati Juandi.

Tak hanya di bagian Umum, Bupati Juandi juga menyinggung peran sejumlah bagian seperti bagian Hukum, Bagian Protokol dan komunikasi Pimpinan, Bagian Perekonomian dan SDM, Bagian Kesejahteraan Rakyat, Bagian Tata Pem, Bagian Organisasi, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Bagian Administrasi pembangunan dan sejumlah bagian lainya, “Ke depannya, tidak boleh ada jabatan struktural yang kosong. Pegawai tidak boleh terlalu terlibat dalam politik,” tegas Bupati.

Baca Juga:  Puluhan Peserta Ikut Pelatihan Manajemen Rantai Pasok Komoditas Gizi di TTU

Wakil Bupati TTU, Drs. Eusabius Binsasi menambahkan para Kabag, dan Kasubag harus berpikir yang baik tentang tempat yang baru. “Berpikirlah kenapa saya ada di tempat itu (baru). Tidak perlu diingat yang sudah lewat. ASN harus menempatkan posisi pada porsinya. Para ASN tidak boleh terlalu ikut berpolitik. Bekerja baik dan siapa pun jadi pemimpin dipromosi karena kemampuan dan profesional,” kata Wabup.

“Wajah pemda ada di para Kabag. Dan tugas praktis Bupati dan Wabup ada pada Kabag dan kasubag. Mari kita merubah cara berpikir. Mindset harus dirubah. Kita harus berpikir yang sama agar TTU bisa sejahtera. Cara berpikir akan nampak pada cara kerja.
Siapa pun pimpinan kita, kita harus loyal. Antara Kabag dan Kasubag harus dan staf harus ada relasi yang baik. Para Kadis harus ada kalender kerja. Sehingga bisa kontrol,” imbaunya. (rnc17)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed