oleh

Pertahankan Keindahan Wajah Kota, Pemkot Kupang Pasang Lampu Hias di Taman-taman

Kupang, RNC – Perubahan wajah Kota Kupang sangat nyata sejak masa kepemimpinan Wali Kota Jefri Riwu Kore (Jeriko). Banyak area publik disulap jadi taman sebagai area rekreasi warga sekaligus menghidupkan UMKM.

Untuk menambah keindahan tata kota tersebut, Pemkot Kupang yang kini dipimpin PJ Walikota Kota Fahrensi Funay menambah sejumlah lampu taman.

Kepada RakyatNTT.com, Rabu(22/5/2024), Kepala UPTD Penerangan Jalan Umum Dinas PUPR Kota Kupang, Elvis Ga Loni menjelaskan bahwa pada tahun 2024 ini, Pemkot melalui Dinas PUPR akan menambah beberapa lampu di taman-taman rekreasi.

Ia mengatakan Pemkot merawat taman-taman tersebut agar menambah daya tarik wisata kota sekaligus menjadi sentra ekonomi warga. Dengan adanya peremajaan sejumlah fasilitas taman tersebut, akan menambah keindahan wajah kota.

Selain memasang lampu taman, Pemkot juga akan memasang lampu jenis tikar bermotif tenun di kawasan eks Kantor Bupati Kupang dan Bundaran Tirosa. Termasuk memasang lampu bola kaca dan lampu hias lainnya di beberapa taman.

“Ada di Tagepe, Patung Sonbai, dan Inaboi, dan perawatan lampu big tree di depan Kantor Kecamatan Kelapa Lima. Termasuk dengan lampu tikar yang ada di depan eks kantor Bupati Kupang dan Bundaran Tirosa,” jelasnya.

Untuk diketahui, pemasangan lampu itu dikerjakan oleh pihak ketiga dengan anggaran sekitar Rp900 juta. Anggaran ini bersumber dari APBD tahun 2024. Dipastikan setelah masa perawatan selesai baru diserahkan kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan untuk dirawat. (rnc04)

Baca Juga:  Tim dari KPK Temui Pemkot Kupang, Ini yang Dibahas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *