oleh

Trotoar jadi Lokasi Jualan, Pemkot Kupang Siap Tindak

Kupang, RNC – Pemerintah Kota Kupang akan menertibkan aktivitas pedagang kaki lima yang melanggar tata ruang kota, seperti berjualan di bahu jalan. Hal ini disampaikan langsung Asisten II Sekda Kota Kupang, Ignas R. Lega, Selasa (21/5/2024).

Ditemui RakyatNTT.com, Ignas mengatakan Pemkot saat ini tegas untuk menegakkan aturan tata ruang. Salah satunya adalah menindak pelanggaran berupa aktivitas usaha yang ada di badan jalan atau trotoar.

Ia menambahkan, sebagai asisten sekda, ia sudah memerintahkan Satuan Polisi Pamong Praja untuk menindaklanjuti aturan itu. Selain itu, Pemkot akan membentuk tim khusus yang terdiri dari OPD terkait seperti Dinas PT2SP, Dinas Perindustrian dan Dinas PUPR.

“Saya sudah perintahkan ke Sat Pol PP untuk segera, sekaligus membangun koordinasi dengan dinas lainnya yang terkait pada aktivitas yang melanggar tata ruang untuk turun lakukan penertiban demi kenyamanan masyarakat,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan penegakan aturan tata ruang ini sebagai bentuk penataan kembali badan jalan dan trotoar agar tidak menutup akses publik.

“Salah satu seperti di Jalan Timor Raya mulai dari Kelurahan Oesapa sampai ke Lasiana, ini musti diperbaiki agar drainase bahkan badan jalan itu tetap ada dan bisa diperhatikan. Masyarakat pejalan kaki juga bisa nyaman dan menghindari kemacetan,” ucapnya. (rnc04)

Baca Juga:  Rakernas XVII Apeksi 2024, Jokowi Bicara Transportasi Massal hingga Tenaga Honorer

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *