oleh

Pilpres AS 2020 Dimulai, Pemilih Mengantre di TPS

Washington DC, RNC – Para pemilih mulai mengantre di beberapa wilayah Amerika Serikat (AS), untuk memberikan suara mereka dalam pemilihan presiden (pilpres) 3 November ini. Terpantau antrean pemilih mulai muncul di New York, Virginia dan North Carolina.

Seperti dilansir Associated Press, Selasa (3/11/2020), orang-orang tampak mulai mengantre sejak Selasa (3/11) pagi waktu AS, atau Selasa (3/11) petang waktu Indonesia bagian barat, di beberapa tempat pemungutan suara di Fairfax, Virginia, yang terletak di luar ibu kota Washington DC.

Dalam pemilu tahun ini, warga AS akan memilih di antara dua calon presiden, yakni Presiden Donald Trump dan penantangnya, Joe Biden, capres dari Partai Demokrat. Selain memilih presiden baru, warga juga akan memilih sejumlah jabatan untuk level federal, negara bagian dan lokal.

BACA JUGA: Pilpres AS 3 November: Biden Ungguli Trump di 6 Jajak Pendapat

Antrean pemilih juga terpantau ada di sejumlah tempat pemungutan suara di New York, salah satunya di Frank Sansivieri Intermediate School di New York City.

Tidak ketinggalan, warga kota Charlotte di North Carolina juga sudah mengantre sejak pagi hari untuk bisa menggunakan hak suara mereka. North Carolina diketahui merupakan salah satu ‘swing states’ yang menjadi perebutan suara sengit antara kedua capres AS.

Laporan AFP menyebut bahwa tempat pemungutan suara baru akan dibuka pukul 06.00 waktu AS untuk sejumlah wilayah di pantai timur AS, seperti New York, New Jersey, Virginia, Connecticut dan Maine.

(*/dtc/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed