oleh

Ramaikan Hari Sumpah Pemuda, Artis-artis Indonesia Timur Manggung di Kupang

Kupang, RNC – Baomong Nonstop (BNS) Production, sebuah platform digital yang berfokus pada kreatifitas anak muda dalam dunia digital menginisiasi acara BNS FEST SUMPAH PEMUDA EP.1. Direncanakan berlangsung pada 27-28 Oktober 2022 di Graha Universitas Nusa Cendana, Kupang.

CEO Baomong Nonstop yang juga Ketua Panitia Pelaksana, Andi Zulkifli, Rabu (31/8/2022) di La Moringa, mengatakan menyongsong Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2022, diselenggarakan berbagai kegiatan.

banner BI FAST

Kegiatan yang dilaksanakan yakni edukasi literasi digital kepada kaum muda di 5 SMA/K se-Kota Kupang dan 1 SMA di Pulau Semau, Kabupaten Kupang. Termasuk di perguruan tinggi yang ada di Kota Kupang. Kegiatan tersebut dikemas sebagai pre-event dari Festival Sumpah Pemuda. “Dalam kegiatan tersebut, anak muda diajarkan untuk dapat menjadi generasi muda yang cakap digital, memiliki etika digital yang positif dalam budaya digital dan mengutamakan keamanan digital,” jelas Andi.

Andi menjelaskan terkait BNS Festival Sumpah Pemuda ep.1 yang digelar pada hari pertama pada 27 Oktober 2022, akan diramaikan dengan pameran UMKM dan komunitas, lomba fashion show karya busana terbaru, lomba modern dance dan lomba stand up comedy.

“Terkhusus lomba fashion show karya busana terbaru ini akan muncul berbagai designer baru. Mereka akan menampilkan model dan busana yang baru dari hasil design-nya,” tambahnya.

Event ini makin meriah saat acara puncak yang jatuh pada 28 Oktober 2022. Akan diadakan Local Music Fest. BNS Fest ep.1 ini menampilkan musisi lokal Indonesia Timur yang sukses di kancah musik Indonesia, yakni Band Raprock Indie asal Kupang, HipToday!, Rapper Jackson Seran, Toton Caribo, penyanyi kenamaan seperti Justy Aldrin, Gihon Marel dan Mitty Sazia.

Baca Juga:  Sumpah Pemuda dan Relevansi di Generasi Millenials

Panitia membuka kesempatan bagi warga untuk bisa hadir dan menyaksikan festival ini. Untuk tiket masuk, warga bisa membelinya dengan mengakses www.baomongnonstop.id. “Tentunya harga yang dibandrol pun sesuai dengan kemampuan keuangan kita,” pungkas Andi.

Gelaran BNS Fest Sumpah Pemuda ini diharapkan dapat membuat pemuda-pemudi kembali bangkit dan bersatu untuk mencurahkan kreatifitasnya dan juga menjadi penggerak bagi generasi penerus yang ada di NTT, dimulai dari Kota Kupang. “Konsep kita adalah kegiatan ini digagas anak muda dan tentu dieksekusi oleh anak muda untuk anak muda sendiri,” ungkapnya. (rnc04)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed