oleh

Sebarkan Kasih, Garda Bangsa Bagi-bagi Takjil di Area Patung Kirab

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Memaknai bulan suci Ramadhan yang penuh rahmat, para pemuda yang tergabung dalam organisasi pemuda PKB, Garda Bangsa NTT, menggelar aksi bagi-bagi takjil di kawasan Patung Kirab, Kota Kupang, Rabu (5/5/2021).

Dalam kegiatan itu, Garda Bangsa menyediakan takjil sebanyak 100 cup. Mereka memusatkan aksi bagi-bagi takjil di simpang lampu merah Patung Kirab, karena merupakan jalur yang selalu dan banyak dilewati masyarakat Kota Kupang, sehingga para pengendara yang melintas akan menjadi target pembagian takjil.

Iklan Dimonium Air

Ketua DKW Garda Bangsa NTT, Ferry Mooy mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil tersebut merupakan bentuk kepedulian Garda Bangsa terhadap saudara/i umat muslim agar bisa berbuka puasa tepat waktu.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu mereka atau orang-orang yang segera berbuka puasa tapi masih dalam perjalanan atau tidak berkesempatan menyiapkan menu ringan untuk berbuka puasa,” ujar Ferry.

Kegiatan tersebut, menurutnya, selain menolong saudara/i yang beragama Islam, juga sebagai bentuk ungkapan rasa cinta kasih antarsesama manusia.

“Bagi-bagi takjil ini juga untuk menunjukkan rasa kemanusiaan yang berbalut cinta kasih dengan mengedepankan toleransi sebab provinsi NTT dikenal dengan provinsi yang memiliki rasa toleransi tertinggi di negara ini,” imbuhnya.

Yenny, salah satu pengendara bersyukur untuk takjil yang didapatkannya. “Terima kasih kepada Garda Bangsa. Alhamdulillah saya bisa berbuka tepat waktu tanpa harus ngebut dan tergesa-gesa tiba di rumah untuk menyiapkan menu berbuka puasa,” terangnya sambil tersenyum.

Di tempat berbeda, Ketua DPW PKB NTT, Alo Malo Ladi mengapresiasi kegiatan aksi sosial organisasi pemuda PKB tersebut. “Saya secara pribadi mengapresiasi akan apa yang telah dilakukan Garda Bangsa. Kami akan dan terus mendukung pergerakan para pemuda ini untuk hal- hal yang positif,” tutup Alo. (rnc07)

  • 154
    Shares
Baca Juga:  Jam Operasional Pasar Tradisional Dibatasi, PD Pasar Harus Komit

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed