oleh

KNPI Ajak Pemuda Wujudkan Damai dari Timur Indonesia

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Kupang menggelar diskusi kebangsaan bertema “Merajut Tenun Kebangsaan dan Damai dari Timur untuk Indonesia”, di Aula Universitas Muhamadiyah Kupang, Sabtu (14/9/2019).

Ketua DPD KNPI Kota Kupang Ebetius Djusuf menyampaikan kegiatan ini digelar dalam rangka rapat kerja daerah. “Sudah saatnya pemuda berdiri pada garda terdepan dalam rangka memerangi intoleransi yang ada,” katanya.

Iklan Dimonium Air

Ebet mengapresiasi Universitas Muhammadiyah Kupang yang menggunakan slogan “Kampus Multikultur”, dan dapat mewujudkan proses pendidikan kaum intelektual dengan harmonis tanpa memandang perbedaan.
“Ini merupakan suatu langkah maju pemuda Kota Kupang khususnya, dan NTT secara umum. Diketahui bahwa 70 persen mahasiswa yang bersekolah di kampus ini beragama nonmuslim,” ungkapnya.

Menurutnya, sangat penting bagi pemuda di Kota Kasih untuk membangun dan membina keberagaman yang harmonis, serta produktif dalam berbagai bidang. “Dari lembaga ini (KNPI), saya mengimbau dan mengajak kita (Pemuda) jangan terjebak dalam stigma pemuda sebagai biang kerok permasalahan, namun pemuda yang ada di Kota Kupang, ayo kita berpikir konstruktif dan merajut tenun kebangsaan dan damai dari timur Indonesia,” tandas Ebet. (rnc04)

Baca Juga:  Sebarkan Kasih, Garda Bangsa Bagi-bagi Takjil di Area Patung Kirab

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed