oleh

Selamat! SK Hanura untuk Kris Praing-David Melo Wadu Diserahkan Besok

Sabun Herbal Cyrus

Kupang,  RNC – DPP Partai Hanura telah memutuskan untuk mengusung pasangan Kristofel A. Praing dan David Melo Wadu (Paket Sehati) untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Sumba Timur. Kamis (9/7/2020) besok, Ketua DPD Hanura NTT, Refafi Gah bersama Ketua Tim Pilkada Daerah (TPD) Hamdan Saleh Batjo akan menyerahkan Surat Keputusan (SK) untuk pasangan calon tersebut.

BACA JUGA: TRP-Hegi Berpeluang Diusung Golkar dan Hanura

“Bisa kami pastikan, besok ada penyerahan SK di Sumba Timur. Pak Ketua (Refafi Gah, red) dan Pak Hamdan ke Sumba Timur untuk menyerahkan SK bagi paket Kris Praing dan David Melo Wadu,” sebut Sekretaris DPD Hanura NTT, Elias Koa saat diwawancara RakyatNTT.com, Rabu (8/7/2020).

Elias mengatakan, untuk Pilkada Sumba Timur, Hanura berkoalisi dengan PDI perjuangan (PDIP) dan Partai Nasdem untuk mendukung Paket Sehati. “Mungkin dari semua partai koalisi, kita yang pertama serahkan SK,” ujarnya.

Menurut Elias, dari 9 kabupaten di NTT yang melaksanakan Pilkada serentak, baru 2 kabupaten yang sudah ada SK dari DPP Hanura. Selain Sumba Timur untuk Kris Praing-David Melo Wadu, Hanura juga telah memberikan SK bagi paslon Kristoforus Loko-Emanuel Dopo (Paket Credo) untuk maju di Pilkada Ngada.

“Paket Credo sudah dapat SK dari Hanura. Di sana, kita akan berkoalisi dengan PAN karena pak Kristo Loko adalah kader PAN yang juga adalah Ketua DPD PAN Ngada,” kata Elias.

Setelah Ngada dan Sumba Timur, lanjut Elias, dalam waktu dekat DPP Hanura akan mengeluarkan SK untuk Sumba Barat. Kemungkinan besar, Hanura akan mengusung paslon Daniel Bili dan Timotius Rangga. “Arah dukungan kita tidak ke incumbent, karena yang mendaftar dan mengikuti semua tahapan di Hanura sampai ke DPP hanya pak Dan Bili. Kalau tidak ada perubahan, Hanura akan dukung beliau,” jelasnya.

BACA JUGA: Catat Jadwal Tahapan Pilkada 2020…

Sedangkan untuk enam kabupaten lainnya, Elias mengaku hingga saat ini Hanura masih menggodok calon sembari berkomunikasi dengan partai-partai lain untuk membangun koalisi. “Untuk Manggarai Barat, ada kader kita di sana yakni pak Andre Garu. Di TTU, ada juga kader kita yang ikut berproses yakni pak Yasintus Naif. Tapi sejauh ini belum ada SK dan semua keputusan ada di DPP,” tandasnya.

Di akhir wawancara, Elias mengaku Hanura menargetkan semua paket yang diusung bisa meraih kemenangan. Dengan demikian, target-target dan kerja-kerja politik Partai Hanura ke depan bisa lebih mudah. “Tujuannya kan bagaimana mendapatkan kekuasaan untuk mensejahterakan masyarakat,” ungkapnya. (rnc09)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed