oleh

TRP-Hegi Berpeluang Diusung Golkar dan Hanura

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Takem Radja Pono dan Herman Hegi Radja Haba (TRP-Hegi) diprediksi melangkah mulus menjadi salah satu kandidat Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua Periode 2020-2025. Pasalnnya, dua parpol memberi sinyal dukungannya.

Kedua parpol dimaksud adalah Partai Golkar dan Partai Hanura. Informasi ini disampaikan bakal Calon Bupati Sabu Raijua Takem Radja Pono, Sabtu (1/2/2020), di Kupang. Menurut mantan Sekretaris Badan Pengelola Perbatasan Provinsi NTT ini, Partai Golkar dan Hanura merupakan dua partai politik yang saat ini memberi respon positif tentang kesiapan dirinya untuk maju dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Sabu Raijua yang akan dihelat pada 23 September 2020.

Iklan Dimonium Air

Partai Golkar yang memiliki tiga kursi di DPRD Kabupaten Sabu Raijua hanya membutuhkan tambahan satu kursi untuk memenuhi syarat mengusung satu pasangan calon. Dirinya mengaku telah dipanggil untuk bertemu Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT, Melki Laka Lena. Bahkan kali terakhir dirinya diperkenalkan sebagai bakal calon bupati di Aula d’AJ Hall, Labuan Bajo bersama dengan calon bupati dan wakil bupati dari delapan kabupaten, Sabtu (25/1/2020) lalu.

Kehadiran TRP bersama calon bupati dan wakil bupati membuka peluang diusung Partai Golkar. Mereka yang hadiri di antaranya, dr. Stefanus Stef Bria Seran (Malaka), dr. Taolin Agustinus (Belu), Umbu Lili Pekuwali (Sumba Timur), Daniel Bili (Sumba Barat) dan Takem I Radja Pono (Sabu Raijua).

Dirinya mengatakan sebelumnya telah menemui mantan Wasekjen Partai Golkar ini saat melakukan reses di Kabupaten Sabu Raijua, pada Desember 2019 lalu.

Makin mesranya TRP bersama pimpinan Partai Golkar merupakan pembuka jalan bagi mantan Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTT tersebut untuk menemui beberapa petinggi Partai Golkar di Jakarta, beberapa pekan lalu. “Kami sudah menemui Pak Melki juga telah difasilitasi menemui para petinggi DPP di Jakarta,” ungkap putra asli Suku Nataga, Sabu Barat ini.

Baca Juga:  Rumah Pegawai Samsat di Sabu Terbakar, hanya Selamatkan Ijazah

Sementara itu, untuk memastikan koalisi partai politik, Takem mengaku bahwa selain sinyal positif dari Partai Golkar, Partai Hanura yang mempunyai dua kursi di DPRD Sabu Raijua juga hampir dipastikan akan melengkapi syarat dukungan untuk TRP-Hegi.

Ia menambahkan, dirinya akan menemui Ketua DPD Hanura Provinsi NTT guna mematangkan rencana koalisi dengan Partai Golkar. Jika koalisi sudah final, maka langkah TRP-Hegi tidak akan terganjal lagi. Koalisi lima kursi di parlemen sudah mematangkan paket TRP-Hegi untuk ikut bertarung merebut simpati rakyat Sabu Raijua.

“Saya sudah sering bertemu pak Ketua DPD Hanura Provinsi beliau juga putra keturunan Sabu Raijua. Selain komunikasi politik jelang pilkada, kami berbicara tentang pembangunan Sabu Raijua ke depan, terutama di bidang ekonomi, infrastruktur, pariwisata, maupun pelayanan wajib lainnya,” ungkap mantan Kepala Rumah Tangga Setda Provinsi NTT ini.

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sabu Raijua, Marten Djawa telah menyerahkan berkas pendaftaran calon kepada tim 7 Pilkada DPD Hanura Provinsi NTT. Menurutnya, DPC Partai Hanura telah menyerahkan berkas dua pasangan calon yang mendaftar ke DPD Partai Hanura Provinsi NTT.

Berkas diterima langsung oleh Ketua tim 7 Pilkada tingkat Provinsi NTT, Hamdan Saleh Batjo, Sabtu (9/11/2019) lalu. Pasangan calon yang mendaftar di partai besutan Oesman Sapta Odang ini adalah Nikodemus Rihi Heke-Yohanes Uly Kale atau Paket Helama Tona Ie dan pasangan Takem Radja Pono-Herman Hegi Radja Haba atau paket TRP-Hegi. (*/rnc02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed