oleh

Siap Bagi-bagi 5.000 Paket Sembako, Pemkot Sasar Mahasiswa di Kos-Kosan

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Sebanyak 5.000 paket sembako bantuan presiden siap dibagikan Pemerintah Kota Kupang kepada mahasiswa dan warga Kota Kupang yang namanya belum terakomodir dalam bantuan sosial.

Kepada RakyatNTT.com, Senin (18/5/2020) siang, Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Lodowyk Djungu Lape mengatakan Pemkot terus memberikan perhatian bagi seluruh warga di Kota Kupang. Tidak terkecuali buat mahasiswa dari luar daerah yang menetap dan mengenyam pendidikan di Kota Kupang.

Menurutnya, dari data penerima, sudah mencapai kuota yang disediakan. Pendataan dilakukan berdasarkan koordinasi dengan berbagai organiasai kemahasiswaan baik secara lokal maupun berdasarkan daerah asal mahasiswa.

“Sementara ini data yang ada tetap didaftar, apabila melebihi kuota, maka bisa diajukan lagi untuk menerima bantuan yang akan digulirkan lagi,” ujar Lodowyk.

Terkait bantuan ini, Ketua Presidum DPC PMKRI St. Fransiskus Xaverius Kupang, Adrianus Oswin Golen membenarkan adanya bantuan yang disiapkan Pemkot bagi mahasiswa luar daerah. Dalam koordinasi yang dibangun bersama OKP Cipayung telah terdata masing-masing OKP berjumlah 1.000 penerima.

“Kita ambil data itu dari teman-teman TTS, TTU, Malaka dan Belu kemudian teman-teman dari Flores,” ungkapnya.

Dirinya mengatakan untuk penyalurannya akan melibatkan para pengurus OKP berdasarkan pendataan yang telah dilakukan di setiap asrama tempat tinggal mahasiswa. Sementara ini masih menunggu kepastian dari Dinas Sosial Kota Kupang. Ia mengatakan bantuan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa yang tinggal di kos-kosan pada masa pandemi Covid-19 ini. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed