oleh

253 KK di Penfui Timur Lolos Verifikasi BLT, 157 Masih Menunggu

Sabun Herbal Cyrus

Oelamasi, RNC – Pemerintah Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang sementara mempersiapakan data penerima bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa dan bantuan sosial tingkat daerah.

Hal ini diungkapkan Kepala Desa Penfui Timur, Eklopas Nome di ruang kerjanya, Senin, (18/5/2020) sore.

Kepada RakyatNTT.com, Kades Eklopas mengatakan untuk penanganan wabah Covid-19, dua sumber anggaran yang dialokasikan dari dana desa yakni penanganan pencegahan senilai Rp 138 juta. Ini digunakan untuk penyediaan sarana dan fasilitas kesehatan. Kemudian BLT-Desa senilai Rp 244 juta untuk 134 kepala keluarga yang terdampak Covid-19.

Ia menambahkan, terdapat 119 KK yang sudah terverifikasi untuk mendapatkan bantuan sosial berupa BLT dari Pemerintah Kabupaten Kupang. Saat ini juga masih diajukan tambahan 157 KK sisanya untuk mendapatkan bantuan dari Pemkab Kupang.

“Jadi kalau dijumlahkan dari dua sumber bantuan itu, maka yang dipastikan terverifikasi menerima sementara 253 penerima, sedangkan yang diajukan masih tersisa 157,” ungkapnya.

Ia menambahkan pemerintah desa serius dalam mengatasi masalah yang dialami warga saat ini. Oleh karena itu pihaknya sedang mengajukan nama-nama penerima bantuan. Jika salah satu bantuan sudah tiba maka langsung disalurkan ke masyarakat.

Kades Eklopas pun meminta warga tetap bersabar karena tidak lama lagi bantuan ini sudah selesai diproses. “Kalau dananya ada di kantor desa maka hari itu masuk, hari itu juga langsung dibayar,” pungkasnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed