oleh

Silaturahmi Danrem 161/Wirasakti Kupang dan Tim Psikologi Pusat, Ini yang Dibahas

Kupang, RNC – Komandan Korem (Danrem) 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman, SE beserta Kasrem 161/Wira Sakti dan para Kasi Korem 161/WS bersilaturahmi dengan ketua Tim Psikologi TNI-AD Mayor Caj (K) Vera beserta tim di Ruang Lobi Makorem 161/Wira Sakti, Jl. W.J Lalamentik, Oebufu, Kota Kupang, Senin (04/04/2022).

Mayor Caj (K) Vera menyampaikan terima kasih kepada Komandan Korem 161/Wira Sakti beserta staf yang sudah menerima tim.

Ada dua tim yang datang yakni tim pertama akan kembali tanggal 10 April dan Tim kedua akan kembali pada tanggal 12 April. “Semoga dalam kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar,” kata Vera.

Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Budiman menyampaikan bahwa saat ini sedang melaksanakan kegiatan Werving dalam tingkat dan kebutuhan tingkat yang pertama dilakukan Sub Panda di Kodim-Kodim yang dimulai dari cek Administrasi dan Kesehatan.

“Kita punya 14 Sub Panda di jajaran Korem 161/WS dan dipimpin oleh seorang Komandan Kodim itu masih berjalan sampai saat ini,” ujarnya.

“Kemudian di tingkat Korem sesuai Perintah KASAD, kita membentuk dua tingkat seleksi tingkat Daerah dipimpin oleh Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Harzeni Paine, S.H., M.A., saat ini. Kemudian panitia seleksi di Korem dengan perangkatnya melaksanakan seleksi sesuai aturan Perkasad bahwa tugas Panitia Daerah adalah menyeleksi dari animo menuju 3 kali alokasi. Jadi, kemarin animo 1.500 an yang terseleksi dari 14 Sub Panda tingkat Kodim yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Korem yang sangat bekerja keras dari lahir batin untuk bisa menemukan 366 orang yang terbaik,” kata Budiman.

Lanjut Danrem, Tim saat ini bekerja untuk Panitia Daerah dan melihat bagaimana 366 orang yang berhasil terpilih kemarin itu bukan hal yang gampang dari 1.500 orang menjadi 366 orang.

“Nanti hasil yang didapatkan oleh Tim dari Dispsiad yang dibantukan Sub Panitia Daerah akan semakin menentukan untuk penyerahan kepada tingkat Subpanpus yang dipimpin oleh saya nantinya pada tanggal 16 April 2022 dan untuk Panitia Daerah tidak saya izinkan bersentuhan dengan calon nantinya,” ujarnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Harzeni Paine, S.H., M.A., para Kasi Korem 161/Wira Sakti dan Tim dari Dispsiad.

(*/rem/rnc)

Download aplikasi Android RakyatNTT.com sekarang untuk akses berita lebih mudah dan cepat, klik https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *