oleh

Karya Bakti, Cara TNI Bangun Budaya Gotong Royong di Ende

Iklan Demokrat

Ende, RNC – Aparat TNI di Kabupaten Ende melaksanakan karya bakti untuk membangun budaya gotong royong di Kabupaten Ende. Karya bakti ini dilaksanakan Rabu (17/3/2021), pukul 08.00 sampai 12.00 wita, di Lapangan KONI Ende, Jalan Moh. Hatta, Kelurahan Kota Raja, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende.

Karya bakti dilaksanakan aparat Kodim 1602/Ende bersama Staf Kecamatan Ende Utara dan warga. Kegiatan ini dipimpin Komandan Kodim 1602/Ende, Letkol Inf. Nelson Paido Makmur, S.I.P.

Iklan Dimonium Air

Kepada awak media, Nelson mengatakan sebagai satuan kewilayahan yang selalu berhubungan dengan masyarakat, karya bakti yang dilaksanakan bersama berbagai pihak ini merupakan upaya untuk mendukung progam pembangunan yang dilaksanakan pemerintah dari pusat hingga desa.

BACA JUGA: Peringati HUT Ke-22, AMAN Nusabunga Proaktif Bantu Pemerintah

Menurutnya, dengan adanya kerja bakti setidaknya dapat meningkatkan rasa peduli, simpati, serta saling tolong menolong di kalangan masyarakat. “Selain itu kegiatan juga dapat menjalin hubungan, tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat,” ujar Nelson.

Sejauh ini, kata Nelson, karya bakti TNI bersama dinas terkait juga sudah dilakukan di beberapa titik seperti di Taman Baca Bung Karno dan Taman Rendo. Hal ini dilakukan untuk menunjang program pemerintah khususnya terkait kebersihan. Apalagi, di masa pandemi seperti ini, ini menjadi urgent bagi masyarkat. “Kami TNI selalu siap membantu bahu membahu bersama masyarakat,” pungkas Nelson. (rnc16)

Baca Juga:  Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad Bagikan Buku Tulis Gratis untuk Siswa di Perbatasan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed