oleh

Solid untuk AHY, DPD dan 22 DPC Demokrat di NTT Deklarasi Tolak KLB Abal-abal

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Dewan Pimpinan Daerah bersama 22 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Nusa Tenggara Timur melakukan deklarasi menolak hasil kongres luar biasa (KLB) Deli Serdang beberapa waktu lalu.

Deklarasi tersebut sekaligus menyampaikan sikap bahwa seluruh pengurus DPD dan DPC hingga PAC (Pegurus Anak Cabang) Partai Demokrat di Nusa Tenggara Timur seutuhnya mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum partai Demokrat yang sah hasil kongres 15 Maret 2020 di Jakarta.

Iklan Dimonium Air

Demikian dikatakan Ketua DPD Partai Demokrat NTT, Dr. Jefri Riwu Kore sesuai melakukan Rapat Koordinasi Daerah Khusus (Rakordasus) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu (13/3/2020) di Kota Kupang.

Jeriko-sapaan akrab Ketua DPD NTT ini mengatakan, seluruh kader Demokrat NTT solid mendukung AHY. “Kami menolak KLB Deli Serdang dan setia kepada Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono sesuai hasil Kongres V Partai Demokrat 2020,” kata Jeriko.

BACA JUGA: Di Tengah Kisruh Demokrat, Elektabilitas AHY Melejit di Bursa Capres 2024

Jeriko juga menegaskan kesetian itu mahal dan tidak dijual di mana-mana. Kesetian lahir karena komitmen yang sungguh pada kebenaran dan keadilan. Untuk itu, dirinya berharap pada seluruh kader Demokrat dan Ketua DPC yang hadir dalam rapat koordinasi daerah khusus Partai Demokrat tersebut untuk menanamkan kesetian pada diri sendiri dan Partai Demokrat yang kini telah menjadi rumah besar untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Selain dari itu, dirinya juga memberikan apresiasi pada seluruh DPC yang telah hadir pada rapat dan deklarasi mendukung AHY sebagai Ketua Umum Demokrat yang sah. “Saya berterima kasih pada seluruh teman-teman ketua DPC yang telah hadir. Walaupun informasi baru kemarin tapi hari ini teman-teman semua hadir, ini adalah bukti kesetiaan teman-teman semua pada Partai Demokrat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Jeriko menjelaskan rapat koordinasi daerah khusus Partai Demokrat tersebut adalah atas perintah DPP Demokrat. “Situasi ini memang lagi memanas, tapi kita perlu lakukan antisipasi dan tidak perlu takut jika ada yang ancam-mengancam. Kita harus tetap solid mendukung AHY dan menolak dengan tegas KLB Abal-abal,” kata Jeriko yang juga Wali Kota Kupang ini.

Partai Demokrat NTT dan seluruh Ketua DPC di 22 kabupaten/kota, menandatangani pernyataan sikap mendukung dan setia pada AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang sah. (rnc)

  • 128
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed