oleh

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Senator Hilda Minta Warga Saling Bantu Hadapi Covid-19

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Anggota DPD yang juga anggota MPR RI Hilda Manafe mengadakan agenda Sosialisasi 4 Pilar. Senator asal Provinsi Nusa Tenggara Timur itu mengajak masyarakat untuk saling tolong menolong dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Kita harus kuat dan semangat dan terus menuangkan potensi diri demi kemajuan daerah di tengah pandemi Covid-19, yang lebih utama saling tolong menolong,” kata Hilda Manafe dalam sambutannya, Selasa (2/2/2021) di Kupang.

Iklan Dimonium Air

Hilda menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir dalam acara sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan tersebut. “Semoga acara ini dapat menambah pemahaman peserta tentang pentingnya 4 pilar, karena semakin paham kita tentang 4 pilar maka bangsa ini akan semakin kokoh,” ungkapnya.

BACA JUGA: Silaturahmi ke Mahkamah Agung, Kapolri Bahas Tilang Elektronik

Senator Hilda juga dalam pemaparannya mengungkapkan bahwa manusia harus bisa menerima perbedaan serta harus saling menolong. Menurutnya, manusia diciptakan dari laki-Laki dan perempuan, berbeda-beda suku bangsa dan potensinya untuk saling mengenal. Kebhinekaan merupakan berkat kepada manusia yang diberikan Tuhan.

Selain itu, dirinya juga meminta masyarakat dapat menaati peraturan yang sudah ditetapkan pemerintah dalam penanganan Covid-19 demi keamanan dan keselamatan bersama.

Lebih lanjut, Hilda juga meminta agar masyarakat dapat menerapkan nilai-nilai pancasila dalam menghadapi Pandemi ini. “Kita harus terus berdoa guna keselamatan diri dan bangsa, memanusiakan manusia atau sesama yang terpapar dan meningkatkan toleransi demi kenyamanan bersama, tidak menyebar berita hoax yang menjatuhkan atau merugikan banyak pihak demi keutuhan bangsa,” katanya.

Dalam sosialisasi tersebut turut hadir dr. Elvino Chrisananta Manafe sebagai pemateri serta Yulius Malo Dauzo sebagai moderator.

(rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed