oleh

Kunjungi Kampus UCB, Ketua DPD RI Beri Apresiasi

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI memberikan apresiasi untuk Univeristas Citra Bangsa (UCB) Kupang sebagai lembaga pendidikan yang hadir memberikan sumbangsih positif dalam menyiapkan SDM yang berkualitas di NTT.

Hal ini disampaikan Ketua DPD RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti didampingi anggota DPD Perwakilan NTT Abraham Paul Liyanto dan Asyera Wundalero di kampus UCB Kupang, Kamis (25/3/2021).

Iklan Dimonium Air

Pada kesempatan tersebut, Anggota DPD RI Perwakilan NTT, dr. Asyera Respati Wundalero mengaku bangga atas kehadiran UCB.

“Kami sangat bangga ada sekolah Citra Byang bisa memberikan sumbangsih bagi pendidikan untuk membuka wawasan generasi muda,” ucapnya.

Asyera mengungkapkan, kehadiran Ketua DPD RI dan rombongan merupakan spontanitas ketika berkunjung ke UCB. Usai meninjau lokasi food estate di Sumba Tengah, Rabu (24/3/2021), Ketua DPD datang ke Pulau Timor terkait isu pendidikan.

BACA JUGA: Atasi Stunting, Universitas Citra Bangsa Kembangkan Susu dari Sorgum

“Seluruh kabupaten di Sumba sudah beliau jajaki. Kalau di Sumba itu soal pangan. Di Timor menyangkut pendidikan,” terang senator asal Sumba itu.

Sementara itu, Abraham Paul Liyanto menambahkan, selain agenda pendidikan ia dan tim DPD RI melaksanakan kunker ke NTT dalam rangka menyerap aspirasi terkait amandemen beberapa produk konstitusi.

“Untuk amandemen konstitusi ini ada isu besar kemarin soal HIP dan yang terakhir ini presiden 3 periode,” sebut Paul Liyanto.

Terkait kunjungan DPD RI ke UCB, Rektor UCB Prof. Dr. Frans Salesman, SE., M.Kes mengatakan, kunjungan Ketua dan anggota DPD RI ke UCB memberi kesan dalam hal kerja sama dalam peningkatan kompetensi SDM dan standar kerja.

Dikatakan, Pemprov NTT dan DPD RI Siap membantu UCB sebagai lembaga pengelola dan tempat pelaksanaan pelatihan peningkatan kompetensi tenaga kerja yang berstandar internasional.

“Untuk bisa dikirim ke pasar-pasar kerja di luar negeri sesuai dengan kebutuhan-kebutuhan yang telah di sampaikan duta besar luar negeri kepada pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur,” ungkap Frans. (rnc20)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed