oleh

Kapal Penangkap Ikan Tenggelam di Rote, 6 Nelayan Berhasil Diselamatkan

Iklan Demokrat

Ba’a, RNC – Sebuah kapal nelayan tanpa nama tenggelam saat mencari ikan di perairan Rote Ndao, Sabtu (11/9/2021) sekitar pukul 04.00 Wita. Beruntung ke-6 nelayan berhasil diselamatkan.

Dilansir dari digtara.com, kapal nelayan milik Paman To ini tenggelam di sekitar Desa Mbali Lendeiki, Kecamatan Ndao Nuse, Kabupaten Rote Ndao. Kapal tangkap ikan ini sebelumnya berlayar dari Papela, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao.

Iklan Dimonium Air

Kapal ini memuat 6 orang nelayan yang mencari ikan di sekitar perairan Rote Ndao. Saat pelayaran itu, kapal dihantam angin dan gelombang hingga terbalik dan tenggelam.

Para nelayan berusaha menyelamatkan diri dengan berenang mencari perlindungan. Lima dari 6 orang nelayan berhasil selamat dan mencapai daratan. Sementara satu lainnya sempat hilang. Ke-5 nelayan yang lebih dahulu selamat, yakni Ciwa Jako (37) yang merupakan juragan serta 4 anak buah kapal (ABK) masing-masing Mardan Liri (16), Didit Ndoke (25), Yudi Umar (20) dan Ivan Rabana (28). Sementara nelayan lainnya Didi Sudirman (45), baru ditemukan beberapa jam kemudian.

Para nelayan ini berasal dari Papela, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao dan sudah biasa melaut. Saat ini para nelayan ini masih diamankan di rumah kepala desa Mbali Lendeiki.

Didi ditemukan di sekitar perairan Mbali Lendeiki, Kabupaten Rote Ndao tidak jauh dari lokasi kecelakaan laut yang dialami.

Didi dan 5 rekannya lainnya untuk sementara diamankan di rumah kepala desa Mbali Lendeiki sambil menunggu bantuan kapal lain untuk membawa pulang mereka ke Papela, Kecamatan Rote Timur.

(*/dig/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed