oleh

“Teman Jeriko” Tanam Pohon Sepe Rayakan Ultah Jefri Riwu Kore

Kupang, RNC – Relawan “Teman Jeriko” bersama sejumlah organisasi dan komunitas orang muda, mensyukuri ulang tahun Dr. Jefri Riwu Kore (Jeriko), dengan menanam 250 anakan pohon sepe di Jalur 40, Kelurahan Manulai II, Jumat (13/1/2023). Kegiatan yang dimulai pukul 15:00 – 17:30 Wita itu, dihadiri 60 perwakilan dari lima komunitas orang muda dan OKP yang ada di Kota Kupang. Kegiatan ini juga dalam rangka merawat Gerakan Kupang Hijau (GKH) yang diwariskan Jefri Riwu Kore. “Lubang tanam kami sudah siapkan. Kami juga langsung menyiramnya dengan air. Semangat kami adalah, selesai tanam, kami akan terus merawatnya,” kata Yan Lilo, ketua Relawan “Teman Jeriko”

Relawan dari masing – masing kelurahan, diantaranya Beni Bengu, Any Wake, Tini Mooy, Nita Adi, Charlesh, Iron Nawa dan sejumlah perwakilan dari OKP dan komunitas orang muda, seperti Isai Lamapada (Kemahnuri), Yakobus Moneke (Parindra), Fendy Bia (Lecet Fam), turut hadir dalam moment ini. Usai menanam pohon, “Teman Jeriko” menyapa dan memberi ucapan selamat ulang tahun kepada Jefri Riwu Kore melalui video call.

Dalam suasana kekeluargaan, Jeriko menyampaikan terima kasih kepada “Teman Jeriko” dan sejumlah OKP, yang telah merawat gerakan yang ia cetuskan saat menjabat sebagai walikota Kupang periode 2017 – 2022. Jeriko berharap, agar semakin banyak komunitas yang peduli terhadap penghijauan di Kota Kupang, agar misi Kupang layak huni dan nyaman bagi setiap warganya, tetap terjaga sekalipun dirinya tidak lagi menjabat sebagai walikota Kupang.

“Teman Jeriko” juga menyerahkan sejumlah anakan produktif, seperti jambu kristal, sirsak dan salak. “Teman Jeriko” membagikannya kepada perwakilan dari Kemahnuri, Lecet Family dan Parindra. “Semoga ini menjadi semangat baru. Banyak bisa memulai gerakan – gerakan seperti ini. Kami bersyukur hari ini kami memaknai ulang tahun Bapak Jeriko dengan menanam pohon,” pungkas Yan. Demkian Siaran Pers “Teman Jeriko” yang diterima RakyatNTT.com, Jumat (13/1/2023). (*/rnc)

Baca Juga:  Prestasi WTP Pemkot Kupang Berlanjut, Sudah 5 Kali Berturut-turut

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *