oleh

Tiba di Rote Ndao, Mendikbud Nadiem Bertemu Pengrajin Tenun dan Kunjungi Sekolah

Ba’a, RNC – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim mengunjungi Kabupaten Rote Ndao, Selasa (10/11/2020) kemarin. Tiba di Bandara D.C. Saudale, Nadiem dan rombongan disambut secara adat oleh Pemda Rote Ndao.

Nadiem Makarim tampak didampingi Anggota DPR RI Anita Gah, dan beberapa pejabat Kemendikbud. Nadiem dan rombongan disambut langsung Bupati Rote Ndao, Paulina Haning Bullu dan Wakil Bupati Stef Saek serta Forkopimda, Sekda, para Asisten dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Nadiem dan rombongan pun berkunjung ke pusat industri tenun ikat yang terletak di Namondao, Kelurahan Namodale, Kecamatan Lobalain. Nadiem sempat berdialog dengan Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu untuk mengetahui apa saja dampak pandemi covid-19 terhadap industri tenun ikat di Rote Ndao.

Nadiem juga berdialog dengan pengrajin tenun ikat. Ia tertarik dengan hasil tenunan karena menggunakan pewarna alami. Bos Gojek ini pun membeli beberapa lembar kain tenun yang dipajang oleh pengrajin.

BACA JUGA: Mendikbud Nadiem Makarim Kupangb dan Rote, Ini Tujuannya

Selanjutnya, Nadiem dan rombongan mengunjugi beberapa situs cagar budaya, antara lain Masjid tua An’Noer di Kelurahan Metina, Istana Raja Rote di Kelurahan Namodale, Gereja Tua Menggelama di Kelurahan Namodale, Rumah Raja Thie di Oebafok, Kecamatan Rote Barat Daya, dan selanjutnya melakukan kegiatan internal di Mama Linda’s Resort, Nemberala, Kecamatan Rote Barat.

Selanjutnya, pada hari kedua kunjungannya di Rote pada Rabu (11/11/2020) hari ini, Nadiem dijadwalkan akan mendatangi beberapa sekolah, yakni SMK Negeri Rote Barat, SDN Ndau, SMP Negeri 3 Lobalain, SD Inpres Oehenak, dan SMA Negeri 1 Lobalain.

Nadiem mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk melihat secara langsung bagaimana dampak pandemi covid-19 terhadap sekolah-sekolah, dan untuk mendapat perspektif siswa/i tentang sistem pembelajaran yang ada. (rnc12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed