oleh

Mendikbud Nadiem Makarim Kunjungi Kupang dan Rote, Ini Tujuannya

Kupang, RNC – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Selasa (10/11/2020) mengunjungi Provinsi NTT, khususnya Kota Kupang dan Rote Ndao.

Pantauan RakyatNTT.com, salah satu menteri termuda dalam Kabinet Indonesia Maju ini tiba di Bandara El Tari pukul 15.20 Wita. Nadiem disambut Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur Josef Nae Soi.

Ia hanya mampir sebentar di di gedung VIP Bandara El Tari dan berbincang dengan Gubernur VBL dan Wagub Nae Soi. Nadiem lalu melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Rote Ndao. Ia ingin tahu kondisi kabupaten terselatan Indonesia itu, khususnya perkembangan dunia pendidikan.

Kepada awak media, Nadiem mengatakan tujuan kunjungannya ke NTT yakni untuk mengetahui seperti apa kondisi pendidikan di NTT. Ia ingin mendapatkan informasi tentang pendidikan dan juga budaya di NTT.

BACA JUGA: Pemkot Kupang Jajaki Kerja Sama dengan Polandia di Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi

“Untuk mengunjungi beberapa sekolah dan juga beberapa lokasi adat di Rote, dan juga harapan saya pas kembali yah di Kupang,” kata pendiri Gojek ini.

Selain itu, ia akan berdiskusi bersama para pegiat pendidikan untuk mengetahui kondisi terkini dunia pendidikan. Dengan demikian bisa menjadi bahan dalam mengambil kebijakan demi kemajuan dunia pendidikan. “Saya datang untuk mendengar aspirasi dan kelu kesah bagaimana pendidikan di NTT,” ujarnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed