oleh

Transmisi Lokal Masih Mendominasi, 1 Positif di Kota Kupang adalah Anak-anak

Kupang, RNC – Pasien positif baru di Kota Kupang yang diumumkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT pada Kamis (25/6/2020) kemarin merupakan salah satu anak kandung dari pasangan suami istri yang terkonfirmasi positif sebelumnya di Kelurahan Oepura.

Kepada RakyatNTT.com, Jumat (26/06/2020) siang, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji menyampaikan, tracing telah dilakukan sejak orang tua pasien tersebut terkonfirmasi positif. Dari hasil pemeriksaan sample swab anak tersebut menunjukkan positif corona.

BACA JUGA: RSUD S. K. Lerik Sembuhkan Satu Pasien Positif Covid-19

Ernest mengatakan pasien baru ini berusia 10 rahun. Hingga saat ini masih dalam kategori pasien positif tanpa gejala dan sementara menjalani penanganan di RSUD S.K. Lerik.

Ia menjelaskan terdapat 3 orang anak dan 2 anak yang saat ini terkonfirmasi positif. “Untuk adik dari pasien baru itu sampai saat ini negatif, dan adik yang bungsu bersama mamanya sudah sembuh,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan, pasien terkonfirmasi positif yang masih dirawat di Kota Kupang mayoritas adalah transmisi lokal. Saat ini terdapat 6 pasien yang dirawat serta 1 kasus impor yang berasal dari Jawa Tengah yang diketahui sebelumnya adalah pekerja bangunan di kompleks Universitas Nusa Cendana. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed