oleh

Vaksinasi Covid-19 di Nagekeo, Pelayan Publik Sangat Antusias

Iklan Covid Walikota Kupang

Mbay, RNC – Vaksinasi Covid-19 massal bagi pelayan publik di Kabupaten Nagekeo. Jumat, (26/3/2021) bertempat di Aula Setda Kabupaten Nagekeo.

Vaksinasi massal kali ini khusus pelayan publik di Kabupaten Nagekeo. Sejak pagi tampak mereka sudah mengantre. Tak lupa menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Iklan Dimonium Air

Ratusan peserta juga mengikuti tahapan vaksinasi mulai dari validasi data, pemeriksaan kesehatan, penyuntikan, hingga observasi pasca-imunisasi.

Kadis Kesehatan Kabupaten Nagekeo, dr. Eliya Dewi kepada RakyatNTT.com menjelaskan vaksinasi massal tersebut merupakan tahap II untuk pelayan publik. “Iya, hari ini vaksinasi massal tahap II untuk pelayan publik. Untuk para wartawan juga,” ujarnya.

BACA JUGA: Kelompok Meze Mawe di Nagekeo Dapat Hibah 11 Ekor Kuda

Menurut Dewi, para pelayan publik sangat antusias menerima vaksin tahap II. “Pengamatan kami tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Covid-19 ini sangat tinggi. Sangat terlihat dari jumlah pendaftar yang mencapai ratusan orang sejak hari ini,” ujar Dewi.

Menurutnya, ada 300 sasaran yang terdiri atas aparatur sipil negara (ASN), dokter, pegawai BUMN, pegawai BUMD, pejabat pemerintah, hingga wartawan di Kabupaten Nagekeo.

Tim tenaga kesehatan pun didatangkan dari Puskesmas-Puskesmas. Ada yang dari Puskesmas Danga, Puskesmas Maunori, Mauponggo, Boawae, Kabubera, termasuk RSD Aeramo.

“Untuk vaksinasi massal ini kita lakukan satu kali. Tetapi kami sudah merencanakan vaksinasi yang kedua nanti. Kita upayakan minggu depan. Selain itu, rencana kami akan lakukan vaksinasi tahap II di kecamatan. Total vaksin ada 600 sasaran yang ada saat ini. Sambil menunggu vaksin berikutnya, sambil kita lihat dan kita akan lakukan vaksinasi massal lagi,” katanya. (rnc15)

Baca Juga:  Mahasiswa PNUP dan Forkoma PMKRI Nagekeo Galang Donasi untuk Korban Bencana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed