oleh

Hari Ini, Para Lansia di Kota Kupang Mulai Terima Vaksin

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Pelaksanaan vaksinasi dalam upaya mencegah penularan wabah covid-19 tahap II termin I yang diprioritaskan bagi para warga lanjut usia dan pegiat publik resmi dilaksankan di Kota Kupang, Rabu (3/3/2021) pagi.

Pantauan RakyatNTT.com, di pelataran RSUD S.K. Lerik, sejumlah pejabat pemerintahan, Anggota DPRD, warga Kota Kupang, anggota kepolisian serta beberapa tokoh agama ikut terlibat dan menerima vaksin.

Iklan Dimonium Air

Vaksinasi pun berjalan lancar. Sebelumnya, para peserta harus mengikuti screening agar dapat mengetahui kondisi tubuhnya bisa dilakukan vaksin. Ada pula beberapa warga yang harus menunda divaksin lantaran kondisi tubuh yang tidak memenuhi syarat untuk divaksin.

BACA JUGA: Jenazah Covid-19 Asal Malaka Dibiarkan Telantar hingga 11 Jam di RSUD SK Lerik

Kepada RakyatNTT.com, salah satu warga, Apolos Taemnano (64) menyampaikan, ia ikut divaksin agar dapat memastikan kepada lansia lainnya bahwa vaksin ini aman dan tidak memberikan efek lain bagi kesehatan.

“Pemerintah tidak mungkin menyusahkan masyarakat, tetapi Pemerintah punya kebijakan untuk Indonesia sehat. Kalau kita lansia tidak bisa buat contoh untuk generasi muda maka ke depan Indonesia sulit,” jelasnya.

Hal yang sama disampaikan Kapolsek Kelapa Lima, Kompol Sepuh Siregar yang juga ikut dalam vaksinasi itu. Ia mengatakan vaksinasi ini sangat membantu daya tahan tubuh agar tidak tertular covid-19. Ia mengimbau agar dalam pelaksanaan vaksin tahap II ini semua warga perlu menjaga kondisi fisik yang prima, sehingga dapat menyukseskan vaksinasi.

“Tidak perlu takut untuk divaksin, bahkan ini sangat baik sekali. Setidaknya kita memiliki tameng dalam menghadapi pandemi covid-19 yang masih terjadi sampai saat ini,” pungkasnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed