oleh

Satgas Kampung Tangguh Fatubesi Sosialisasi Disiplin Prokes di Kos-Kosan 

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Tim Satgas Kampung Tangguh Kelurahan Fatubesi terus melakukan upaya pencegahan penyebaran covid-19. Kali ini, Satgas Kampung Tangguh Fatubesi melakukan sosialisasi terpadu disiplin protokol kesehatan (prokes) kepada penghuni kos-kosan di wilayah Kelurahan Fatubesi Kecamatan Kota Lama Kota Kupang.

“Sosialisasi terpadu yang kami lakukan, selain tentang prokes juga soal kamtibmas dan prosedur kependudukan bagi penghuni kos-kosan,” kata Lurah Fatubesi, I Wayan Astawa, Selasa (2/3/2021).

Iklan Dimonium Air

Khusus mengenai prokes, Astawa katakan, pihaknya meminta penghuni kos-kosan untuk menyiapkan tempat cuci tangan, menggunakan masker serta menjaga jarak dan menghidari adanya perkumpulan di dalam kamar atau di halaman kos.

Menurut Astawa, banyak penghuni kos-kosan bukan merupakan penduduk tetap di Kelurahan Fatubesi. Oleh karena itu, tim satgas mengingatkan mereka untuk melaporkan diri kepada RT setempat atau kelurahan guna dicatat dalam administrasi kependudukan sebagai penduduk sementara.

Berkaitan dengan Kantibamas, penghuni kos-kosan diminta untuk mematuhi aturan, tidak membuat gaduh, tidak boleh menerima tamu setelah pukul 21.00 WITA, serta menjaga kenyamanan di antara sesama anak kos.

“Jika ada kesalahpamahaman di antara mereka, kiranya dapat dilaporkan ke RT setempat atau Babinkantibmas maupun kelurahan sehingga dapat diselesaikan secara baik dengan tidak menimbulkan dendam yang dapat memicu persoalan besar di antara mereka,” ungkap Astawa. (rnc05)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed